Maiwa (Humas KUA Maiwa) Pelaksanaan ibadah Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Kecamatan Maiwa, berlangsung khusuk di Masjid Besar Baburahim Maroangin, Kamis 13 Mei 2021.

Kegiatan pelaksanaan shalat idul fitri 1442H sedianya dilaksanakan dilapangan langsagaga Maroangin tetapi dialihkan ke Masjid karena wilayah maiwa diguyur hujan deras pada subuh dinihari namun pelaksanaan shalat Id tepat pukul 07.00 WITA yang dipimpin Imam dan khatib Muh.Hikma Lantjo .S.Ag.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 H dihadiri Camat Maiwa, Polri,TNI dan Ketua PHBI tokoh agama, tokoh adat serta masyarakat sekitar Masjid Besar Baburahim Maroangin. Rangkaian shalat Idul Fitri 1442 H diawali dengan kursus singkat tata cara Sholat Idul Fitri oleh H Muh Jabir.

Sementara Khatib Ustadz Muh. Hikmah Lantjo, S.Ag, dalam Khutbanya menyampaiakan Mari kita saling mendoakan, saling bersinergi antara pemerintah, masyarakat, para tokoh Agama dan tokoh adat untuk bersama-sama mendukung Visi dari bapak Bupati untuk membangun Kabupaten Enrekang menuju.

“Enrekang Maju, Aman, Sejahtera serta Religius Berkelanjutan” dan semoga amaliah-amaliah Ramadhan yang kita lakukan menjadi berkah agar kita bisa segera keluar dari kondisi Pandemi Covid-19 dan berbagai macam musibah, malapetaka dan ujian-ujian lainnya.

Khutbah seragama ini disusun oleh kepala Kantor kementerian Agama Kab. Enrekang, H.Irman.S.Ag,M.Si dengan Judul Ramadhan Melati Insan Insan Muttaqin.

Pelaksanaan shalat idul fitri 1442 tetap mengikuti protokol covid 19 memakai masker dan jaga jarak dan sebelum pelaksanakan shalat id di lakukan pambagian masker kepda jamaah yang tidak membawa maaker oleh panitia. (ml,bob)

Penulis Mukhlis
Editor Andi Baly.