Makale (Humas Tana Toraja) - Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja Drs H Junaidi Mattu MH membawakan ceramah takziah di salah satu rumah warga yang sedang berduka di Makale, Selasa malam 23 Februari 2021.

Keluarga yang berduka adalah keluarga dari almarhum Anwar Laga (ASN Pemda Tana Toraja), Bripka Hamri (Anggota Polres Tana Toraja), dan Syahrul Ramadhan yang meninggal dunia secara bersamaan minggu sore, 21 Februari 2021 dalam musibah tersengat arus listrik. 

Mengawali ceramah takziah, H. Junaidi Mattu mengajak jemaah takziah yang hadir untuk bersama - sama mendoakan ketiga almarhum. 

"Kematian adalah pasti, maka sangat bodohlah kita kalau tidak mempersiapkan diri, maka mari kita masing-masing mempersiapkan diri untuk menjemput kematian" ungkap H. Junaidi Mattu didepan jemaah takziah

H. Junaidi Mattu menyampaikan bahwa ada dua sikap manusia dalam menerima catatan amalnya diakhirat, ada yang menerima dari tangan kanan yang artinya golongan ini akan mendapat pemeriksaan dengan cepat dan baik sedangkan golongan kedua adalah menerima catatan amalnya dari tangan kiri yang artinya golongan ini akan mendapatkan pemeriksaan yang ketat.

Ceramah Takziah H. Junaidi Mattu memukau jamaah karena dibawakan dalam bentuk kajian dan sesekali diselingi kisah yang menarik.

Kehadiran H. Junaidi Mattu ditengah-tengah masyarakat yang berduka adalah komitmen sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja yang siap melayani rakyat kapan dan dimanapun selama 24 jam. (Ars) 

Penulis Arsyad Toraja
Editor Andi Baly.