KUA Masalle Dapat Manasik Haji Sepanjang Tahun

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Masalle (Humas Enrekang) Sosialisasi Manasik Haji Sepanjang Tahun dilaksanakan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Masalle pada hari Jumat, 05/03/21. Sosialisasi tersebut diahdiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Enrekang, Kepala Seksi Haji dan Umrah, Kepala KUA dan Penyuluh Agama.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Fakhri Abbas menyampaikan bahwa proses pemberangkatan Haji tahun ini sudah mulai di jalankan, tiinggal menunggu kepastian pemberangkatan.

Penyelenggara Haji Republik Indonesia sudah berusaha memperjuangkan untuk jamaah Haji Indonesia dapat berangkat melaksanakan rukun Islam kelima, salah satunya dengan berkunjung ke arab saudi untuk melaksanakan ibadah Haji.


Kasi PHU juga mengharapkan bantuan Penyuluh Agama KUA Kecamatan Masalle untuk dapat menjadi perpanjangan tangan Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, untuk dapat menyampaikan dan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang program-program Haji dan memberi pemahaman kepada masyarakat jika terjadi kesalah pahaman di masyarakat mengenai Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Enrekang.

Beliau juga menghimbau kepada para Penyuluh Agama untuk mengingatkan masyarakat agar tidak tertipu dengan agen umrah yang tidak bertanggung jawab, sehingga tidak terulang kejadian seperti yang belum lama ini banyak dirasakan oleh warga RI termasuk warga Enrekang. 

Diakhir sambutan Kasi PHU menyampaikan info bahwa untuk pemberangkatan jamaah Umrah sudah bisa dilaksanakan. Semoga dengan adanya Sosialisasi Manasik Haji Sepanjang Tahun di KUA Masalle dapat mewujudkan Tag Line Kemenag Enrekang yang Berkemajuan, Milenial dan Berwawasan Nusantara di Bumi Massenrempulu. (bas,bob)





Daerah LAINNYA