Kunjungan Perdana Di Bulukumba, Kakanwil Minta ASN Jadi Teladan

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Bulukumba, (Humas Kemenag) – Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba menggelar pembinaan ASN dan Kelembagaan Pendidikan Agama dan Keagamaan di Masa Pandemi Covid-19 Lingkup Kemenag Bulukumba, Selasa (20/10/2020).

Bertempat di aula Kantor Kemenag Bulukumba, kegiatan ini diharapkan menjadi penguatan kinerja yang disampaikan langsung oleh KH. Khaeroni, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.

Kakanwil menyampaikan ASN, selain melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik juga harus senantiasa menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya, bekerja sebagai ASN harus siap dalam segala hal termasuk aspek mental dan kerja sama sosial karena ASN seringkali diperhadapkan dengan persoalan-persoalan yang menjadi sorotan dan dinamika masyarakat.

Dalam pengembangan karir ASN, Kakanwil meminta agar jajarannya melaksanakan tugas dengan baik dan penuh inovasi yang menjadi penilaian kinerja dan siap ditempatkan dimana saja.

“Hidup itu pilihan. ASN harus memiliki keberanian untuk meninggalkan zona nyaman” jelasnya.

Ditengah kondisi psikologis masyarakat yang menghadapi akibat covid-19, Kakanwil menitipkan agar jajarannya tetap menjadi pioneer dan teladan pelaksanaan protokol kesehatan serta tetap menjaga keseimbangan, ketentraman, dan kerukunan dengan pemahaman moderat. 

“ajarkan agama dengan bahasa yang lebih positif agar lebih menentramkan apalagi Kemenag sedang gencar sosialisasi domain moderasi beragama” terang Kakanwil. 

Sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Bulukumba menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kunjungan kerja perdana Kakanwil di Kabupaten Bulukumba dan melaporkan kondisi terkini pegawai dan kinerja Kemenag Bulukumba. 



Daerah LAINNYA