Watampone, (Humas Bone)- Manfaatkan momen dibulan Ramadhan, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Lomba Dai Gerakan Pramuka Tingkat Daerah Sulawesi Selatan tahun 2021. Kegiatan ini dibuka pada Sabtu, 1 Mei 2021 secara luring di Kantor Kwarda Sulsel dan secara daring melalu aplikasi Zoom Meeting pukul 10.00 WITA.

Peserta yang mengikuti kegiatan Lomba Dai ini berasal dari Anggota Pramuka yang ada di Sulsel mulai dari tingkatan siaga, penggalang, penegak dan pandega.

Adapun mata lomba dalam kegiatan ini dibagi menjadi 4 sesuai tingkatan yang ada yaitu tingkat Pramuka Pandega, tingkat Pramuka Penegak, tingkat Pramuka Penggalang serta tingkat Pramuka Siaga.

Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Bone ikut serta dalam lomba tersebut. Dimotori Sekretaris Kwarcab Bone, Muh. Nur Musbir, S.Ag, yang juga Wakamad Kesiswaan MAN 2 Bone, berhasil mengantar utusan Penggalangnya sebagai Juara 2 dalam lomba Dai se-Sulsel. "Alhamdulillah, semua berkat kerja sama dan kerja keras kita di Kwarcab Bone", ucap Muh. Nur Musbir.

Final lomba Dai berlangsung pagi tadi, Sabtu (8/5/21). Pramuka Kwarcab Bone menjadikan MAN 2 Bone sebagai titik lokasi pelaksanaan. Kepala MAN 2 Bone, Drs. H. Muslimin, MM, menyambut baik kegiatan Dai oleh Kwarda Sulsel.

"Sangat positif kegiatannya, sejatinya pengembangan potensi generasi muda, memang harus menyentuh sisi religius, seperti yang dilakukan Pramuka Kwarda Sulsel hari ini", puji H. Muslimin. (Ayyub/Ahdi)

Penulis Ahdi Hidayat
Editor Mawardi, S.Ag.