Lomba Virtual Menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-75

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)
Gowa, (Humas) - Kepala MTs Sultan Hasanuddin, Kamarullah, S.Ag., M.Pd. menyambut baik pelaksanaan lomba virtual Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang digagas para santri Pesantren Sultan Hasanuddin melalui OSPSH atau Organisasi Santri Pesantren Sultan Hasanuddin yang merupakan lembaga yang setara dengan OSIS pada sekolah lain.


OSPSH MTs Sultan Hasanuddin bersama dengan OSPSH Pusat membentuk kepanitiaan dalam pelaksanaan lomba virtual yang diikuti oleh perwakilan kelas seluruh unit penyelenggara pendidikan dalam lingkup Kampus Pesantren Sultan Hasanuddin yang mencakup MTs, MA dan SMK.

Lomba Virtual yang diadakan dalam kegiatan ini adalah :
1. Lomba Pidato Kemerdekaan,
2. Lomba Kuis Kemerdekaan,
3. Lomba Mading Kemerdekaan,
4. Lomba Menghafal Biografi Sang Proklamator (Bung Karno dan Bung Hatta),
5. Lomba Cipta dan Baca Puisi, serta
6. Lomba Menulis Cerita Pendek (Cerpen).

Seluruh rangkaian lomba virtual akan dilaksanakan pada hari Kamis sampai Senin tanggal 13 sampai dengan 17 Agustus 2020 dan berlangsung secara daring pada media fanpage facebook Keluarga Besar Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin.

Kepala MTs Sultan Hasanuddin, Kamarullah, S Ag., M.Pd. berpesan kepada seluruh peserta didik dalam lingkup MTs Sultan Hasanuddin untuk menjadikan kegiatan sebagai momentum untuk mengasah bakat dan minat.

"Menang atau kalah dalam perlombaan adalah hal yang biasa, bagi yang kalah tak perlu berkecil hati karena juara bisa diraih dengan usaha yang lebih giat lagi. Begitu juga yang menang nantinya jangan terlalu cepat puas apalagi sombong dengan raihan yg diperoleh. Teruslah mengasah bakat dan minat ananda sekalian", demikian pesannya.

Semoga kegiatan ini berlangsung dengan lancar serta diberkahi Allah SWT.

Insya Allah, melalui kegiatan ini para santri/wati Pesantren Sultan Hasanuddin akan semakin mencintai nusa dan bangsa yang kemerdekaannya direbut dengan gigih dari para penjajah melalui berkat dan rahmat Allah Yang Maha Kuasa.(AMS/BA)


Daerah LAINNYA