Macoa Bawalipu Ke-61 Dampingi Kakanwil Letakkan Batu Pertama Pembangunan Balai Nikah di Kec. Wotu

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Wotu, (Humas Sulsel) - Bau Muh. Aras Abdi, pemangku adat Wotu yang bergelar To Baji Pua Sinri Macoa Bawalipu ke-61, turut hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kec. Wotu Luwu Timur. Kamis 6 Agustur 2020.


Sebagai bentuk penghargaan kepada tokoh adat masyarakat Wotu ini, Macoa Bawalipu ke-16 didaulat oleh Kakan Kemenag Luwu Timur HM.Nur Halik untuk turut melakukan peletakan batu pertama bersama Kakanwil Kemenag Sulsel H.Anwar Abubakar sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung tersebut.



Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di Wotu ini adalah satu dari 15 gedung serupa yang dibangun di Sulsel dari pembiayaan Surat Berharga Syariat Negara (SBSN).

Kakanwil Kemenag Sulsel dalam sambutannya berharap agar prestasi peringkat dua nasional pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji tahun sebelumnya di Kecamatan Mangkutana dapat ditingkatkan atau minimal dipertahankan oleh Kemenag Luwu Timur.

Anwar Abubakar lantas menyoroti situasi dan kondisi menjelang Pilkada yang menurutnya akan sedikit memanas. "Untuk seluruh pegawai Kemenag Lutim, menjelang pesta demokrasi saya berharap agar urusan politik kasih mi saja ahlinya. Kita sebagai pegawai Kemenag harus menciptakan suasana menyejukkan, aman dan nyaman", imbuhnya.

"Saya juga berharap melalui kesempatan ini untuk semua da'i dan mubaligh agar menyampaikan pesan-pesan yang sejuk di tengah-tengah masyarakat, jangan terlalu ke kanan jangan juga terlalu kekiri", kata Anwar Abubakar menambahkan.

Turut Hadir pada kegiatan ini Kepala Bidang Urais Binsyar Kanwil Kemenag Sulsel HM.Nasir, Kajari Luwu Timur, Direktur CV.Tujuh April sebagai kontraktor proyek, Pimpinan Bank Mandiri KCP Tomoni, serta jajaran pejabat eselon empat lingkup Kemenag Luwu Timur.


Wilayah LAINNYA