dana toto slot resmi dana toto slot resmi
Malam Kedua Ramadhan, Kakan Kemenag Sidrap Bawakan Ceramah Tarwih dan Subuh di Masjid Agung

Malam Kedua Ramadhan, Kakan Kemenag Sidrap Bawakan Ceramah Tarwih dan Subuh di Masjid Agung

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Pangkajene (Humas Sidrap) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidrap didaulat membawakan Ceramah Tarwih yang berlanjut  Subuh di Malam Ke II Ramadhan di Masjid Agung Pangkajene Sidrap.

Dalam ceramahnya yang hanya berdurasi kurang lebih lima belas menit, Ustad Muhammad Idris Usman membawakan judul ceramah yang telah ditetapkan oleh pengurus Masjid Agung Pangkajene Sidrap yakni fadhilah Bulan Suci Ramadhan.

Kakan Kemenag mengungkapkan bahwa sejatinya puasa ramadhan berimpilkasi pada peningkatan iman dan takwa kita kepada Allah SWT,”Bagaimana dalam kehidupan kita langkah kita senantiasa selalu menghadirkan Allah SWT”ucapnya.

Puasa juga sebagai Transformasi ibadah dalam rangka mewujudkan kesalehan religius spiritual dan kesalehan sosial humanis.

Dipenghujung ceramahnya, Sekjen IKA IAIN Pare-pare tersebut menceritakan kisah haru dari seorang muallaf yang sangat legendaris dengan bakat tinjunya, yakni Marcellus Clay atau kerap disapa Muhammad Ali. Muhammad Ali dalam kesehariannya identik dengan membawa korek api disaku celananya.

Bukan digunakan untuk keperluan lain, namun korek tersebut ia nyalakan kala ia melihat aktifitas kemaksiatan, lantas korek tersebut ia nyalakan dan didekatkan dengan kulitnya sambil merasakan panasnya api yang membakar kulitnya, hal tersebut ia ibaratkan dengan lebih besar dan panasnya lagi api neraka yang ia rasakan jika melakukan perbuatan maksiat. (afd)


Daerah LAINNYA