Watampone, (Humas Bone) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bone gelar rapat kerja dan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) yang dihadiri oleh Kaur TU, para wakamad, kepala laboratorium kepala Perpustakaan dan pembina organisasi MAN 1 Bone, bertempat di aula gedung workshop dengan protokol kesehatan, Sabtu (8/5/2021).

Kepala MAN 1 Bone Drs. H. Abbas, M.Pd.I yang memimpin rapat tersebut menyampaikan bahwa saat ini kita laksanakan rapat  secara terbatas  sebagai satu kebutuhan untuk lebih meningkatkan kinerja dan mutu Madrasah secara berkelanjutan. Juga sebagai bahan evàluasi untuk mengetahui perkembangan madrasah.

"Evaluasi Diri Madrasah (EDM) merupakan mekanisme evaluasi internal yang dilakukan sebagai bahan untuk menyusun program pengembangan Madrasah dalam mencapai 8 standar pendidikan.  Hal inilah yang  menjadi dasar penyusunan Elektronik Rencana Kegiatan Anggaran Madrasah (E-RKAM)," tutur H. Abbas.


Kepala Urusan Tata Usaha MAN 1 Bone Arman, S.S  juga menyampaikan bahwa  dalam aplikasi EDM ada 5 yang mau diisi untuk mencapai 8 standar nasional yaitu aspek kedisiplinan, aspek pengembangan diri, aspek persiapan, penilaian dan pelaksanaan proses pembelajaran,  aspek penggunaan materi pembelajaran dan aspek perencanaan pembiayaan. 

Rapat dilanjutkan dengan membentuk tim pengembang madrasah yang akan bertugas dalam pencapaian  standar pendidikan. "Ada 8 standar pendidikan harus ada yang bertugas untuk mengkordinir.  Semua wakamad bisa jadi kordinator dan setiap saat harus ada bedah untuk mengetahui perkembangan. Setiap bulan harus dibedah dari semua standar. Oleh karena itu perlu ada kerja sama yang baik untuk meningatkan kualitas madrasah." Jelas H. Abbas. (Mappy/ahdi)

Penulis Ahdi Hidayat
Editor Mawardi, S.Ag.