Watampone, (Humas Bone) -  Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bone laksanakan buka puasa bersama pada hari ke 19 Ramadhan 1442 H, bertempat di halaman MAN 1 Bone, Sabtu (1/5/2021)

Acara buka puasa dengan protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum  beserta pejabat yang ada di jajarannya. Turut hadir pengawas Madrsah Aliyah tingkat kabupaten dan kepala Madrsah Negeri yang ada di Kabupaten Bone.

Buka puasa bersama dengan tema "Menjalin Silaturrahim di Bulan Yang Penuh Berkah"  diharapkan akan mempererat tali silaturrahim dan mendapatkan keberkahan bulan Ramadhan. Suasan keakraban tampak saat semuanya duduk melantai  di atas karpet di halaman MAN 1 Bone  sambil menunggu berbuka puasa.

Kepala Kantor Kemenag Bone H. Wahyuddin pada kesempatan itu memberikan arahan menjelang buka puasa. Ia sangat mengapresiasi tentang pelaksanaan buka puasa bersama di MAN 1 Bone. Hal tersebut bisa terlaksana karena adanya kerja sama dan persatuan dari semua warga Madrasah.

"Sekiranya di halaman madrasah ada sampah atau satu daun yang jatuh lalu disapuh dengan sebuah lidi maka itu pasti tidak bisa berhasil, tapi biar berapa banyak daun yang jatuh lalu kemudian lidi itu kita persatukan dalam bentuk sapu pasti dengan cepat bisa bersih. Seperti inilah yang dibutuhkan oleh semua madrasah yaitu persatuan," Ungkapnya.


Lanjutnya, "MAN  1 Bone ini satu-satunya madrasah plus keterampilan yang ada di Kabupaten Bone dan tentu kita berharap madrasah ini bisa besar dengan berbagai penguatan."

Lebih dari itu, ia katakan "apalagi saat ini, berada di MAN 1 ini seperti berada di kampus. Suasana sangat nyaman," ujarnya.


Usai buka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat Magrib secara berjamaah lalu kemudian menuju meja makan untuk santap malam berrsama, sambil menunggu untuk shalat taraweh di halaman Madrasah.


Kepala MAN 1 Bone Drs. H. Abbas, M.Pd.I merasa bersyukur kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. Ini berkat adanya kerja sama dari  guru dan pegawai MAN 1 Bone. Ia berharap untuk senantiasa menjaga dan memelihara kekompakan pada setiap acara. Semoga semua yang kita lakukan bernilai ibadah di sisi Allah SWT. " Terima kasih atas kerja samanya dan terima kasih kepada semua tamu undangan". Tuturnya. (Mappy/ahdi)

Penulis Ahdi Hidayat
Editor Andi Baly.