Max One Hotel Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) – Pada penyelesaian penetapan status Pengguna Barang Milik Negara (PSP BMN) Tahun 2020, MAN 1 Kota Makassar meraih penghargaan terbaik ketiga (III) yang dilaksanakan di Max One Hotel Makassar, Kamis (8/4/2021).

Penyerahan piagam penghargaan MAN 1 Kota Makassar terbaik III dalam penyelesaian penetapan status penggunaan barang milik negara Se - Sulawesi Selatan tersebut, secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  Prov. Sulawesi Selatan Drs. KH. Khaeroni, M.Si., kepada Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., MM.

Setiba di madrasah yang dipimpinnya Luqman MD disambut sukacita nan gembira oleh segenap para staf/pegawai dan para guru MAN 1 Kota Makassar yang hadir, “Alhamdulillah bertambah lagi deretan piagam penghargaan MAN 1 Kota Makassar, dan kali ini meraih terbaik 3 lingkup kementerian agama Prov. Sulawesi Selatan, ujarnya.

Luqman MD dengan nada penuh semangat, menyampaikan “atensi dan apresiasi kepada semua pihak sehingga prestasi dalam hal pengguna barang milik negara ini dapat dicapai, semoga dapat lebih meningkat dan lebih baik lagi di masa yang akan datang”. harapnya.

Berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor 287 Tahun 2016 tentang Penetapan Status Pengguna Barang Milik Negara mencapainya diperlukan kesungguhan para satuan kerja untuk menanganinya sesuai dengan batas kewenangan yang telah diatur berdasarkan peraturan yang berlaku.

Penetapan Status Penggunaan BMN sebagai bentuk surat keputusan dari pengelola barang ataupun pengguna barang maupun kuasa pengguna barang sesuai ketentuan pendelegasian sebagian kewenangan untuk menetapkan kewenangan penggunaan BMN yang berada dan menjadi tanggung jawab Satuan Kerja.

Penyelesaian penetapan status penggunaan barang milik negara termasuk dalam pengelolaan keuangan madrasah ini tidaklah mudah dilakukan oleh semua satker, apatah lagi meraih yang terbaik, terkadang banyak persoalan dan tantangan yang dihadapi.

Berbagai tantangan termasuk dalam hal pengajuan permohonan penetapan, tahapan-tahapannya sampai kepada aksi tindak lanjut dan lainnya, semoga MAN 1 Kota Makassar dapat selalu meraih yang terbaik dari waktu ke waktu. Amin. (Nrd)

Penulis Nurdin, M.PD
Editor Andi Baly.