Memasuki Semester Genap, MAN 1 Barru Masih Terapkan PJJ

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Barru, (Humas Barru) – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Barru untuk semester genap tahun pelajaran 2020/2021 masih dengan cara daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 

Hal tersebut dilakukan mengingat sampai saat ini penderita Covid-19 yang positif masih terus meningkat, khususnya di Kabupaten Barru. Untuk itu, sesuai dengan edaran Dirjen Pedidikan Islam Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Kanwil Kemenag Prov. Sulsel menyatakan bahwa, pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan jika ada ijin dari pemerintah daerah melalui tim gugus tugas penanggulangan covid-19 kabupaten dimana madrasah berada. 

Berkenaan dengan hal tersebut, Ahmad R, S.Ag, M.Pd, selaku Kepala Madrasah menyebutkan MAN 1 Barru,untuk semester genap ini tetap menerapkan sistem pembelajaran secara online seperti yang kami laksanakan di semester ganjil,"ucapnya kepada Humas Kemenag Barru, Kamis (21/1/2021), melalui via Whatsapp.

Ahmad berharap semoga pelaksanaan pembelajaran online ini tidak ada kendala dan selalu dimudahkan serta dilancarkan seperti pada saat pelaksanaan semester ganjil, Beliau juga berpesan kepada seluruh dewan guru agar tetap semangat memberikan yang terbaik buat madrasah dan kepada siswa dan guru, agar tetap semangat dalam melaksanakan proses pembelajaran walaupun secara daring,"terang Pak Kamad. 

Ditempat terpisah, Wakamad Kurikulum MAN 1 Barru, Drs. Basri, menyampaikan bahwa, selama pelaksanaan pembelajaran secara daring MAN 1 Barru mempergunakan aplikasi yang masih sama seperti aplikasi semester ganjil yaitu E-Learning Madrasah.  Selain E-Learning , guru-guru MAN 1 Barru juga menggunakan aplikasi Whatsapp sebagai alternatif bagi siswa yang tidak bisa ikut e-learning. (top)


Daerah LAINNYA