Menjelang Libur, Siswa MTsN 2 Bone Sibuk Bersih-bersih

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Ajangale, (Humas Bone) - Kebersihan merupakan salah satu hal terpenting untuk menciptakan kesehatan lingkungan.

Selain itu juga berperan penting untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan tentram. Kondisi ini menjadikan orang merasa betah berada di lingkungan tersebut.

Salah satu lingkungan yang wajib dijaga kebersihannya adalah sekolah. Seperti rumah, sekolah pun harus selalu bersih dan terawat agar semua warganya bisa merasa nyaman. Untuk mewujudkan lingkungan bersih, perlu kerja sama yang baik antara semua warga sekolah baik itu guru pembina, siswa, tim keamanan untuk ikut menjaga kebersihan.

Di MTsN 2 Bone misalnya, berbagai upaya dilakukan untuk menjaga lingkungan sekolah tetap bersih. Salah satunya adalah kerja bakti membersihkan lingkungan madrasah.


Berdasarkan pantauan, Selasa (15/6/2021), sejumlah siswa nampak sibuk dengan aktivitas bersih-bersih kelas. Ada yang menyapu, mengepel lantai kelas, membersihkan kursi dan meja, membuang sampah dan menyiram tanaman. Guru pembina memantau dan mengarahkan siswa di tiap kelas.


"Menjadi kewajiban bagi setiap warga Madrasah untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Kegiatan piket kelas pun harus dihidupkan untuk meminimalisir kotoran-kotoran dan debu. Tak hanya siswa, guru pun mendapat jatah piket masing-masing setiap harinya," kata Kepala MTsN 2 Bone H Ambo Asse, S.Pd.,M.Pd.

Kesibukan bersih-bersih sekolah ini dilakukan siswa menjelang libur semester tahun ajaran 2020/2021. Diharapkan akan menjadi kebiasaan dan melahirkan kesadaran untuk senantiasa peduli dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah. (Nurul/Ahdi)


Daerah LAINNYA