Menuju Madrasah Bermutu, MA Attaufiq Lisu Ikuti Bimtek EDM dan ERKAM

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Ralla, (Humas Barru) – Tim Inti MA Attaufiq Lisu mengikuti Bimbingan Teknis Penerapan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan Elektronik Rencana Kegiatan dan Anggaran Madrasah (E-RKAM) Rombel IV yang diselenggarakan oleh Kemenag Barru melalui Seksi Pendidikan Madrasah. 

Kegiatan yang diikuti sebanyak 39 peserta dari berbagai Madrasah jenjang MI, MTs dan MA se Kecamatan Tanete Riaja dan Pujananting tersebut, mengutus para Kepala Madrasah, Bendahara dan Operator pada tiap madrasah. Ketiganya disebut Tim Inti Madrasah (TIM).

Adapun tim inti madrasah MA Attaufiq Lisu terdiri dari Kepala Madrasah, Alimuddin, S.Ag., M.Pd, Darmi, S.Sos selaku bendahara madrasah dan Dewi Shinta, S.Pd selaku operator/staf.

Kepala MA Attaufiq Lisu menuturkan, dihari ketiga pelaksanaan Bimtek, Tim Inti MA Attaufiq Lisu tetap semangat mengikuti jalannya acara. Materi pada kali ini ialah Praktik mengisi e-rkam berdasarkan EDM oleh pemateri TIM Inti Kabupaten, Arfah Patawari, S.Pd. "kata Alimuddin, kepada Humas Kemenag Barru. Rabu (20/1/2021) di MA Guppi Ralla.

Lebih lanjut, Alimuddin berharap melalui sistem ini, semoga pihak madrasah akan dimudahkan dalam menjalankan anggaran baik yang bersumber dari dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) atau lainnya, dalam rangka pemenuhan standar nasional pendidikan,tandasnya.

Untuk diketahui, Melalui EDM,  madrasah dapat mengetahui aspek-aspek yang perlu ditingkatkan, serta kekuatan dan kelemahan  yang ada di madrasah dapat diidentifikasi. Hasil EDM akan  digunakan sebagai bahan untuk menetapkan jenis-jenis program/kegiatan prioritas dalam penyusunan rencana peningkatan dan pengembangan madrasah yang dituangkan dalam rencana kerja dan anggaran madrasah (RKAM). top


Daerah LAINNYA