Bengo, (Humas Bone) - Selasa,  6 April 2021 MI DDI Seppange Kecamatan Bengo menyelenggarakan Workshop Program Madrasah ramah otak,  ramah anak,  ramah lingkungan (MR-3) Tingkat Satuan pendidikan lingkup MI DDI Seppange.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada semua warga madrasah yang ada di MI DDI Seppange, krn pogram ini akan di terap pada tahun ajaran baru 2021/2022. Menjadi guru yang dirindukan siswa tidak semudah membalikkan telapak tangan butuh proses, butuh Semangat untuk belajar dan butuh motivasi yang dibarengi keikhlasan untuk mengabdi sebagai tenaga pendidik yang profesional.


Guru MI DDI Seppange selalu mengacu diri untuk belajar mengajar dan menjadi pendidik yang selalu dirindukan oleh siswanya. Program MADRASAH R-3 (MR-3) madrasah ramah otak, ramah anak dan ramah lingkungan yang dicetuskan kepala MI DDI Seppange Dr. St. Zakiah, S.Ag., M.Pd.I. Menjadi stimulus bagi semua guru dan pegawai MI DDI Seppange untuk mewujudkan MI DDI Seppange sebagai madrasah MR-3, dengan motto kreasi tanpa batas.

Melalui program MR-3, MI DDI Seppange akan menjadi madrasah anti kekerasan terhadap anak, pilihan orang tua yang mencintai anaknya dan menginginkan pembentukan dan pengenalan potensi diri anaknya sejak dari awal. Tidak ada anak yang bodoh dan semua anak cerdas dengan kecerdasan yang berbeda. Itulah prinsip pembelajaran di MI DDI Seppange, menghargai perbedaan karakter setiap anak, dan menciptakan pembelajaran yang menyenangkan. (ahdi)

Penulis Ahdi Hidayat
Editor Andi Baly.