MTsN Soppeng Serahkan Bantuan Bencana Sulbar ke Panitia Kemenag Soppeng

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Soppeng (Humas Soppeng) - Kepala MTs Negeri Soppeng, Siliwarni Karim, menyerahkan bantuan bencana Sulbar kepada panitia pengumpul donasi Kemenag Soppeng, Selasa (19/1/2021).

Bantuan yang terkumpul tersebut merupakan sumbangsih dari segenap siswa dan guru MTsN Soppeng, serta hasil penggalanan dana dari pengurus Osis, PMRUKS dan Pramuka MTsN Soppeng di berbagai tempat keramaian di wilayah Takalala Kecamatan Marioriwawo.

Kepala MTsN Soppeng, Siliwarni Karim, mengatakan pihaknya sengaja melakukan penggalangan dana yang melibatkan pengurus organisasi siswa sebagai bentuk pembelajaran kepada peserta didik akan pentingnya kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan.

"Tentu dengan adanya kegiatan seperti ini secara tidak langsung kami mendidik para siswa akan pentingnya kepedulian sosial terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah" ujarnya.

Diketahui sumbangan yang diserahkan MTsN Soppeng berupa uang tunai Rp 500.000. Sedangkan dalam bentuk barang dan sembako meliputi 23 dos mie instan, 20 dos air mineral, 14 kantong pakaian, 2 dos popok bayi, 1 dos P3K, 1 dos ikan kaleng, 1 dos susu formula, dan beras 20 Kg. (afr)


Daerah LAINNYA