Makassar. (Penmad Kanwil). Rapat Koordinasi Simpatika dan pemetaan KKG, MGMP dan MGBK dilaksanakan oleh Seksi Guru bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama provinsi Sulawesi Selatan di hotel ibis Styles jl. DR. Sam Ratulangi Makassar yang berlangsung pada tanggal 11 - 12 April 2021.

Kegiatan yang diikuti oleh 48 orang peserta dari 24 kantor kemenang kabupaten/kota se Sulsel. Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memetakan KKG, MGMP dan MGBK, demikian yg disampaikan Kasi Guru H. Abdul Rahman dihadapan para peserta Rakor. 

H. Masykur selaku kepala bidang pendidikan madrasah Kanwil kemenag Sulsel yang hadir pada rakor tersebut, memberikan beberapa arahan dan petunjuk kepada para peserta rakor yang terdiri dari Kasi Penmad dan para operator simpatika se Sulawesi Selatan sekaligus membuka acara rakor simpatika dan pemetaan KKG, MGMP dan MGBK tahun 2021. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan beberapa hal, diantaranya guru haruslah smart, berpikiran positif dan berjiwa tenang, lebih lanjut Kabid Penmad berpesan terkait PPDB untuk tahun ajaran baru ini agar dibuat standar operasional prosedurnya untuk setiap madrasah agar tetap menjaga protap kesehatan selama masa pandemi covid-19 ini. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasi Kurikulum dan Kesiswaan serta Koordinator Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah.(ryf).

Penulis Rahmawaty Firdaus
Editor Rahmawaty Firdaus.