Watampone, (Humas Bone)- Berdasarkan rilis Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor 1836 Tahun 2021, Tentang Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022, ditetapkan bahwa, pembelajaran tahun ajaran baru dimulai pada tanggal 12 Juli 2021.

Olehnya, Kepala MAN 2 Bone, Drs. H. Muslimin, MM bersama seluruh Wakamad, Rabu (4/5/21) membentuk Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021-2022. Penetapan Panitia PPDB dipilih dari beberapa unsur guru dan pegawai, atas dasar kecakapan dan kemampuan mereka dalam mengelola tekhnologi informasi dan komunikasi.

Jika pola PPDB tahun lalu dengan cara online penuh, maka penjaringan siswa baru tahun ini, akan dilakukan dengan semi online. "Formulir pendaftaran akan kita buka online di website : https://man2bone.wordpress.com/ppdb-online/ dan pada halaman akhir formulir, siswa akan diarahkan untuk bergabung ke Group Whatsapp PPDB MAN 2 Bone. Siswa yang telah mengisi formulir, selanjutnya diharuskan menyerahkan dokumen pendukung ke Panitia di Kantor MAN 2 Bone paling lambat hingga Juni 2021, dengan mematuhi protokol kesehatan", terang Ridwan Rahmat, S.Ag yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia.

Bentuk penerimaan siswa secara online dimasa pandemi ternyata cukup efektif dan efisien, dan bukan hal sulit bagi calon siswa untuk melakukannya, karena mereka telah familiar menggunakan smartphone. "Kita pilih online karena calon siswa sudah cukup dekat belajar dimasa pandemi dan telah mahir menggunakan smartphone. Berkaca pada PPDB sebelumnya yang juga dengan online, semoga dengan cara yang sama tahun ini, kita bisa memudahkan dan menarik minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di Madrasah", ungkap Kepala MAN 2 Bone. (Ayyub/Ahdi)

Penulis Ahdi Hidayat
Editor Mawardi, S.Ag.