Watampone, (Humas Bone) - Pelajar MTsN 1 Bone kembali meraih prestasi walaupun di tengah pandemi Covid 19 pada ajang Gema Ramadhan Akbar (Gerhana) yang diselenggarakan MAN 2 Bone,  Selasa s.d Jumat, 27 s.d 30 April 2021. Kegiatan yang dibuka Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Khaeroni, M.Si diikuti oleh Madrasah tingkat SMP dan MTs se Kabupaten Bone dengan melombakan cabang kegiatan Islami diantaranya Ceramah Agama, Nasyid, Adzan, Tilawah Al Quran, Lagu dan Solo Religi dan Peragaan Busana Islami.

Pada ajang ini MTsN 1 Bone mengikuti empat cabang lomba yaitu Adzan, Tilawah Al-Qur,an, Ceramah Agama dan Lagu Solo Religi. MTsN 1 Bone berhasil meraih Juara 1 lomba Adzan yang diwakili oleh Muh.Rassya Al-Hafsi KS Pelajar Kelas 7 Tahfidz dan Juara 1 lagu solo religi oleh Ahmad Arfani Pelajar Kelas 9 I.   Saat dikonfirmasi Rassya yang telah mengharumkan nama MTsN 1 Bone  mengungkapkan kesannya,” saya sangat bersyukur atas karunia yang diberikan Allah SWT atas talenta ini,”kata pelajar yang telah menghapal 2 Juz Al-Qur’an.  Lanjutnya, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada orangtua yang telah memberikan support, kepada Bapak dan Ibu Guru MTsN 1 Bone serta Ustadz/Ustadzah Mesjid Al-Fatiha yang telah memberikan bimbingan. Putra pasangan Risdianto dan Hj.Hatmah ini menambahkan,” Diantara juara-juara yang pernah saya raih, moment ini teristimewa karena di Bulan Suci Ramadhan, walaupun tengah berpuasa saat mengikuti lomba, Alhamdulilah  dapat  meraih juara pertama,” kata Rassya, Senin, (3/5/2021).

Terkait hal ini, Kepala MTsN 1 Bone memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih pelajar MTsN 1 Bone” Selamat atas prestasi yang diraih, terimakasih kepada pembina telah memberikan bimbingan selama ini, semoga prestasi dapat dipertahankan dan kembali meraih prestasi di ajang selanjunya,” Kata Muhammad Adam, S.Ag., M.A. (Pujiati/ahdi).

Penulis Ahdi Hidayat
Editor Andi Baly.