Penmad Kemenag Barru Adakan Monitoring dan Evaluasi Dana BOS

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Lakalitta, (Humas Barru) - Seksi  Pedidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru kembali laksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi BOS (Bantuan Operasional Sekolah) yang keempat tepatnya di MAN 2 Barru. Senin (18/1/2021). 

Kunjungan tersebut merupakan yang empat kalinya, pada tiga hari sebelumnya telah dilaksanakan di tiga Madrasah Negeri bersama Bapak Plt Kakan Kemenag Barru, yakni di MIN Barru, MTsN Barru dan MAN 1 Barru. Kegiatan tesebut juga dirangkaikan dengan Monitoring dan Evaluasi Penerima Tunjangan Profesi Guru (TPG).

H. Muhlis Hakim, S.Pd.I, M.Pd, MM selaku kepala Seksi Penmad bersama tim dan didampingi pengawas menuturkan, monitoring dan evaluasi BOS ini merupakan bagian dari program rutinitas pemerintah untuk memantau dan mengevaluasi penggunaan dana BOS di setiap Madrasah.

Lanjut dia, Penggunaan dana BOS harus sesuai dengan regulasi dan petunjuk teknis (Juknis) yang ada. Selain itu juga H. Muhlis memberikan banyak solusi dan pengarahan kepada setiap madrasah.

"Alhamdulillah madrasah yang kami kunjungi untuk monitoring ini telah melakukan pengadministrasian dana BOS sesuai dengan petunjuk teknis yang berlaku, mulai dari perencanaan, realisasi hingga pelaporan,"ucapnya.

Dra. Hj. Rosnawati Buhari, MM Selaku Kepala MAN 2 Barru sekaligus perwakilan dari seluruh madrasah mengatakan, "saya sangat senang sekaligus mendukung dengan adanya monitoring dan evaluasi dana BOS madrasah seperti ini, karna adanya monitoring seperti ini dapat mempermudah dan memperhatikan bagaimana kinerja yang kami lakukan selama ini"tegasnya. (top)


Daerah LAINNYA