Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Sidrap Galakkan Wakaf Tunai Lewat Inovasi Harian

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Pangkajene (Humas Sidrap) - Kantor Kemenag Sidrap sebelumnya telah mengusung Program Inovasi Harian Selasa Berwakaf, menyusul himbauan Kemenag Pusat yang telah melaunching Gerakan Wakaf Uang Tunai pada akhir bulan Desember 2020

Program inovasi ini berjalan setiap hari Selasa, para ASN akan mewakafkan sebagian hartanya melalui Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kemenag Sidrap

Penyelenggara Zakat Wakaf juga menyiapkan link yang memuat data Wakif, link tersebut wajib diisi usai menyerahkan wakafnya sehingga data para Wakif akan tersimpan.

H. Muhammad Tahir menyebutkan bahwa gerakan wakaf tunai ini sudah berjalan dikantor Kemenag Sidrap atas inisiasi Kakan Kemenag Sidrap dengan program Inovasi harian Selasa Berwakaf. "Selasa Berwakaf juga telah menyeluruh dilaksanakan di tingkat bawah yakni Madrasah dan KUA Kecamatan" ungkapnya. Senin (18/1/21)

Menurutnya Gerakan Berwakaf juga termasuk dalam visi Kementerian Agama yang menjadikan Kemenag profesional dan andal dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

Terpisah, Kakan Kemenag, H. Irman mengatakan selasa berwakaf di Kemenag Sidrap tidak dilihat dari berapa jumlah dan nialinya namun yang utama adalah gerakannya bagaimana seluruh jajaran Kemenag Sidrap sadar akan pentingnya Berwakaf sebagai amal jariyah.(af)


Daerah LAINNYA