Penyuluh Agama Islam KUA Mallusetasi Isi Tauziyah

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Mallusetasi, (Humas Barru), Pengajian adalah merupakan suatu penyelenggaraan atau kegiatan belajar Agama Islam yang berlangsung dalam kehidupan masyarakat yang dibimbing atau diberikan oleh seorang guru Ustadz, Ulama atau Orang yang pakar mengenai masalah Agama, yang difokuskan pada  beberapa orang atau kelompok Majelis Taklim. 

Muhammad Fadli adalah merupakan sosok Penyuluh Agama Islam yang sering mengisi Tauziyah/Pengajian Majelis Taklim yang asa di wilayah Kecamatan Mallusetasi. Dia sangat aktif terjuan di masyarakat sebab tupoksinya juga sebagai Penyuluh Agama Islam. 

Adapun materi yang disampaikan oleh Muhammad Fadlipada Kamis, 27 Januari 2022 adalah hamba-hamba yang dicintai Allah swt, Setiap umat Muslim tentu mengharapkan keridhaan serta kasih sayang dari Allah. Karena, sejatinya tidak ada kebahagiaan yang dicari setiap hamba selain dicintai Sang Pencipta-Nya. 

Jika Allah mencintai seorang hamba, maka Allah akan memberikan agama kepadanya. Sehingga, dia pun akan mudah melakukan perbuatan baik dan jauh dari perbuatan dosa. Rasulullah SAW bersabda:

إِنَّ اللَّهَ عَزَّ وَجَلَّ يُعْطِي الدُّنْيَا مَنْ يُحِبُّ وَمَنْ لَا يُحِبُّ وَلَا يُعْطِي الدِّينَ إِلَّا لِمَنْ أَحَبَّ فَمَنْ أَعْطَاهُ اللَّهُ الدِّينَ فَقَدْ أَحَبَّهُ. Artinya: ”Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla memberikan dunia kepada orang yang dicintai dan kepada yang tidak dicintai, namun tidak memberikan agama kecuali kepada orang yang dicintai-Nya. Maka, barangsiapa yang Allah berikan agama, berarti Allah mencintainya.” (HR  Ahmad).

Allah swt akan mengisi lidah orang yang dicintainya dengan dzikir dan mengisi anggota tubuhnya dengan ketaatan, menghiburnya, serta menghindarkan dari kelalaian. Dengan demikian, hamba yang dicintainya tersebut akan selalu terhubung dengan Allah. Ungkap Fadli dalam kajiannya. 

Sejatinya setiap momen pengajian majelis taklim bermuara pada penguatan pemahaman tentang ajaran agama Islam bagi masyarakat Islam. (Fadli/KUA Mallusetasi)


Daerah LAINNYA