Peringati Hari Santri Nasional Kemenag Makassar Kerjasama PCNU Gelar Doa dan Istigosah

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Bontoala, (Humas Makassar) - Kementerian Agama Kota Makassar bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar menggelar Doa dan Istighosah sebagai rangkaian dari Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang dilaksanakan di Masjid Raya malam ini, Jumat (23/10).  

Acara dawali dengan shalat magrib berjamaah ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, KH. Khaorani, idampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, KH. Kaswad Sartono yang juga sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar. 

Doa dan istigosah dipimpin langsung oleh AG. Syekh KH. Baharuddin HS yang dilanjutkan tausiyah yang dibawakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, AG. KH. Sanusi Baco dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PCNU Kota Makassar, KH. Kaswad Sartono.


Dalam sambutannya, Kaswad menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2020, PCNU bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Makassar menggelar acara Doa dan Istighosah malam ini. Menurutnya hal ini sebagai bentuk ikhtiar bersama untuk memohon pertolongan dari Allah swt agar bangsa Indonesia mendapat keberkahan, keselamatan serta dijauhkan dari bencana, khususnya musibah Pandemi Covid-19 agar segera berakhir, unggahnya. 

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, H. M. Arsyad Ambo Tuo yang turut hadir bersama dengan Kepala Bagian Kesejahteraan Pemerintah Kota Makassar, Andi Aswis menyebutkan bahwa seluruh undangan diwajibkan mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan membawa hand zanitiser selama mengikuti acara, jelasnya. 


Daerah LAINNYA