Peserta Workshop PKB MAN Pinrang Observasi Lapangan

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Paleteang ( Humas Pinrang) - Madrasah Aliyah Negeri Pinrang menggelar Workshop Pengembangan Profesi Berkelanjutan (PKB), Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian pelaksanaan  Workshop Riset Sains diselenggarakan pada tanggal 09 – 12 April 2021, yang dibuka oleh H. Khaeroni, Kepala Kantor Wilayah Kementeriang Agama Provinsi Sulawesi Selatan di Lapangan MAN Pinrang. Jumat,09/04/2021, Siang.


Peserta workshop ini melaksanakan kunjungan di dua tempat yakni pengembangan usaha jamur tiram yang dikelola oleh Supriadi, S. Pd. yang berada di Takkalalla Barat Kelurahan Tonyamang Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang dan lokasi Pengembangan Perkebunan Hidropnik yang dikelola oleh Muchlis Rahman, S. Si., M. Si. Yang berada di Jl. Poros Pinrang-Polman Kelurahan Mattiro Ade Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membekali para guru MAN Pinrang dalam melakukan riset tentang sains dan sosial sebagai penyandang Madrasah Plus Riset Keterampilan dengan pemateri  workshop riset dan sains adalah Dr. Mardia Said, M. Ag. Selaku Ketua STAI DDI Pinrang, Dr. Hj. Nuraedah, S. Ag., M. Pd. Selaku Ketua DWP  Kemenag Pinrang, serta beberapa peneliti dan praktisi inovasi bidang hayati yakni Muchlis Rahman, S. Si., M. Si., Astuti, S. Pd. Gr., Supriadi, S. Pd., serta Anwar Saleng, S. Sos.


“Kami selaku Ketua STAI DDI Pinrang sangat mendukung dan siap bersinergi dengan  MAN PInrang dalam pengembangan riset-riset kedepannya tutur Mardia Said yang juga selalu Dosen UIN Alauddin Makassar.

Para peserta yang terdiri dari para guru, peserta didik dan staf MAN Pinrang serta beberapa perwakilan madrasah swasta yang ada di Kabupaten Pinrang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan workshop ini.(Muzakkir MAN)


Daerah LAINNYA