Plt Kakan Kemenag Soppeng Sebut Penyuluh Agama Adalah Pendamping Kepala Desa Dunia Akhirat

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Timusu (Humas Soppeng) - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H. Irman, S.Ag.,M.Si hadir memberikan sambutan dan arahan pada kegiatan pembinaan penyuluh Agama Islam di Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, Selasa (19/1/2021).

Sebelumnya Kepala Desa Timusu mengaku sangat terbantu dengan kehadiran penyuluh agama islam. Menurutnya banyak program Desa Timusu yang terlaksana berkat bantuan penyuluh agama.

"Selaku pemerintah Desa kami merasakan betul keberadaan penyuluh agama karena hampir delapan tahun kami menahkodai Desa Timusu, ada banyak kegiatan yang kami lakukan dengan penyuluh agama" ujarnya.

Sementara Plt Kakan Kemenag Soppeng, H. Irman mengungkapkan bahwa penyuluh Agama harus responsif karena penyuluh agama itu melayani masyarakat sejak lahir hingga meninggalnya.

Untuk menjalankan fungsinya itu kata Irman, penyuluh Agama harus berkolaborasi dengan pemerintah Desa dan Kecamatan.

"Pendamping Kepala Desa dunia akhirat itu adalah Penyuluh Agama. Jadi kalau bisa saya usulkan agar segala bentuk kontribusi penyuluh agama di Desa dapat dihonorkan dan diberikan kendaraan operasional" tutur Plt Kakan Kemenag.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Seksi Bimas Islam, Kepala KUA Kecamatan Liliriaja, Ketua dan Pengurus Pokjaluh Kabupaten Soppeng. (afr)


Daerah LAINNYA