Plt. Kakankemenag Barru Tinjau Pelaksanaan AKG di TAK MAN 1

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Barru, ( Humas Barru ) – Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru, Dr. H. Muh. Rasbi, SE, MM, tinjau pelaksanaan Asesmen Kompentensi Guru (AKG) di TAK MAN 1 Barru, Kamis (19/11/2020).

Plt. Kakan Kemenag yang didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, H. Muhlis Hakim, S.Pd.I,.M.Pd,.MM, dalam tinjauannya di MAN 1 Barru pagi ini tidak menemukan kendala yang berarti. "Alhamdulillah, Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru Madrasah ini tidak ada kendala yang berarti,"ungkap H. Rasbi. 

Lebih lanjut Pak Plt Kakan Kemenag yang tugas utamanya Kabid PAIS Kanwil Kemenag Sulsel tersebut, mengucapkan selamat bekerja kepada peserta yang mengikuti asesmen, semoga soal-soal  yang dijawab dapat menghasilkan nilai terbaik. Kegiatan seperti ini merupakan rangkaian awal dalam pemetaan sekaligus peningkatan keprofesian tenaga pendidikan dan kependidikan.

AKG yang dilangsungkan tersebut bersamaan dengan dua kegiatan lainnya yaitu Asesmen Kompentensi Kepala Madarasah (AKKM) serta Asesmen Kompetensi Pengawas Madrasah (AKPM). Dua lokasi yang telah ditentukan sebagai Tempat Asesmen Kompetensi (TAK) adalah MAN 1 Barru dan MAN 2 Barru.

Kasi Pendidikan Madrasah, H. Muhlis Hakim  yang turut mendapingi Plt.Kepala Kantor dalam meninjau pelaksanaan asesmen tersebut menerangkan, 2 lokasi yang dipilih merupakan madrasah dengan fasilitas yang telah memadai.

"Kita tentukan 2 lokasi tersebut karena telah siap dari segi fasilitas, karna asesmen ini dilakukan secara online, sehingga kita butuh perangkat yang lengkap,"ujar H. Muhlis.

Jumlah peserta yang ikut di TAK 1 sebanyak 224 peserta yang dibagi menjadi tiga sesi perharinya. Peserta merupakan Guru, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah yang wilayah tugasnya di Kecamatan Barru ,Tanete Rilau, Tanete Riaja dan Kecamatan Pujananting.  Asesmen dilaksanakan secara serentak se Indonesia. Untuk di Kabupaten Barru sendiri, dilaksanakan selama 3 hari, tanggal 19 sd. 21 November. (top)


Daerah LAINNYA