Ramadhan 1442 H, Kepala MAN 2 Bone Himbau ONE DAY ONE JUZ

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Watampone, (Humas Bone) - Hasil Isbat 1 Ramadhan 1442 H yang disampaikan Menteri Agama Republik Indonesia, jatuh pada hari Selasa 13 April 2021. Seluruh masyarakat Muslim Indonesia menyambut penuh suka cita, tak terkecuali Muslim yang ada di Kabupaten Bone. Kepala MAN 2 Bone, Drs. H. Muslimin, MM sesaat setelah Hasil Isbat diumumkan ba’da Isya, segera melaksanakan Shalat Tarwih berjamaah di Masjid. Amalan Sunnah yang afdholnya dilaksanakan secara berjamaah salah satunya adalah Shalat Tarwih, dan kemuliaannya hanya bisa kita peroleh pada Bulan Suci Ramadhan.

Momentum Ramadhan yang hanya datang setahun sekali, harus betul-betul diisi dengan ibadah yang berkualitas, karena terdapat banyak kemuliaan yang Allah janjikan di dalamnya. Olehnya, Selasa (13/4/21) melalui Pesan Broadcast, H. Muslimin menyampaikan himbauan kepada seluruh rekan Guru dan Tenaga Pendidik MAN 2 Bone.

“Assalaamu Alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh. Dalam rangka mengoptimalkan Amaliyah Ramadhan 1442 H/2021 M dihimbau kepada segenap Keluarga Besar MAN 2 Bone, Guru, Pegawai dan seluruh Siswa, untuk aktif pada Program Khatam Al-Qur’an One Day One Juz (Satu Hari Satu Juz). Diharap kita semua bisa mengkhatam bacaan Al-Qur’an minimal satu kali selama Ramadhan. Semoga apa yang kita lakukan, mendapat berkah bagi Diri, Keluarga, Madrasah dan Negara kita. Aminn." Tulis Kepala MAN 2 Bone dalam pesannya.

Apa yang disampaikan Kepala MAN 2 Bone disambut baik seluruh rekan Guru dan Tenaga Pendidik. “Himbauan Pak Kepala sangat positif dan mendidik, apalagi Ramadhan memang penuh kemuliaan, semoga bisa memotivasi kita untuk lebih meningkatkan amalan ibadah lainnya di Bulan Ramadhan ini,” ujar Sukri,SE salah satu operator muda di MAN 2 Bone. (Ayyub/ahdi)


Daerah LAINNYA