Watampone, (Humas Bone) - Bertempat di Aula MAN 2 Bone, Pengurus Organisasi Rohani Islam (Rohis) MAN 2 Bone, melakukan Tadarrus Al-Quran dilanjutkan dengan rapat pemetaan rencana kegiatan di Bulan Ramadhan 1442 H yang sebentar lagi akan tiba. Didampingi oleh Pembina Rohis MAN 2 Bone, Hj. Nahidah, S.Km., S.Pd, kegiatan ini dilangsungkan pada Rabu Sore 7 April 2021.

Hj.Nahidah selaku pembina Rohis menyampaikan, “Alhamdulillah, anak-anak kita sebelumnya menyampaikan ke saya tentang rencana kegiatan di Bulan Suci Ramadhan nantinya, dan saya merespon baik apa yang mereka inginkan, dan Subhanallah hari ini kita bisa berkumpul bersama.

Tadi kami sudah diskusi panjang lebar, dan diputuskan bersama Insya Allah semoga dimudahkan, anak-anak kita akan melakukan safari ke Masjid-masjid tertentu, dan dari anggota Rohis nantinya akan ditunjuk yang bertindak sebagai Muadzzin, Imam dan Da’i yang akan menyampaikan ceramah Tarwih.

Selanjutnya, anak-anak kita juga akan mengaktifkan Dakwah di Media Sosial Whatsapp dan Instagram, dengan menyebarkan Konten Dakwah, Artikel dan Video Pendek pesan Ramadhan, hal ini selain sebagai menyebar kebaikan, juga sebagai ajang latihan bagi anggota Rohis khususnya.

Dan yang terakhir, kami juga akan mencanangkan Program Harian Kegiatan selama Ramadhan bagi seluruh siswa MAN 2 Bone, dan akan kami siapkan Reward (hadiah) bagi siswa yang khatam (membaca) 15 Juz selama Bulan Puasa,” jelas Hj. Nahidah

Kepala MAN 2 Bone, Drs. H. Muslimin, MM menyambut baik rencana Anggota Rohis tersebut. Menurutnya, “ide mereka sangat bagus, apalagi memperbanyak kegiatan positif selama Ramadhan, tentu mendidik mereka untuk selalu menempa diri dalam hal-hal yang baik. Kami berharap, apa yang akan dilakukan anak-anak kita nantinya, akan kita ikuti juga nantinya sebagai guru dan pembina, khususnya khataman Al-Quran selama Ramadhan” ucap H. Muslimin

Ramadhan 2021 Masehi/1442 Hijriyah, kemungkinan besar akan jatuh pada hari Selasa, 13 April 2021. Namun pengumuman resmi tetap akan kita tunggu dari otoritas Pemerintah yang berwenang yaitu Kementerian Agama Republik Indonesia. Semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan, sehingga dipertemukan dengan Bulan Mulia, Bulan Ramadhan. (ayyub/ahdi)

Penulis Ahdi Hidayat
Editor Andi Baly.