Parepare, (Humas Parepare) - Penyaluran Zakat Fitrah, Zakat Profesi, dan THR Koperasi Al-Istiqamah dihadiri segenap pegawai lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare, di Aula Kemenag, Rabu (5/5/2021).


Penyaluran tersebut secara simbolis karena keadaan masih dalam masa pandemi akan diberikan langsung Kepala Kantor Kemenag, H. Abdul Gaffar, serta Kepala Koperasi Al-Istiqamah, HM. Amin Iskandar, dan Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf (Penzawa), M. Hasyim Usman. 


Ketua Koperasi Al-Istiqamah, HM. Amin Iskandar menyampaikan apresiasi kepada para PNS lingkup Kemenag Kota Parepare yang telah mengumpulkan dananya untuk berbagi. 


"Tunjangan Hadi Raya (THR) terkumpul dari jasa-jasa kita dalam memanfaatkan dana yang ada di koperasi agar dana koperasi itu berputar," ucap HM. Amin Iskandar yang juga selaku Kasubag TU Kemenag Parepare. 


Pada kesempatan tersebut juga akan diberikan THR secara simbolis kepada Non PNS atau Honorer sebanyak 58 orang.


"Pemberian tersebut melihat kategori yang pantas untuk diberikan, begitupun anggota KPRI Al-Istiqamah akan menerima sebanyak 146 orang," tambah HM. Amin Iskandar


Menurut Ketua KPRI Al-Istiqamah, sebagian dana yang telah terkumpul, akan terdistribusi melalui BAZNAS untuk diberikan kepada mustahik.

Penulis Nurwina
Editor Andi Baly.