Sehari, Kakan Kemenag Road Show Letakkan Batu Pertama di Tiga Madrasah

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar (Humas Makassar) - Sehari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung yang dilaksanakan di tiga madrasah berbeda, Selasa (22/9).

Ketiga madrasah yang dikunjunginya yaitu Madrasah Aliyah Negeri 1, Madrasah Aliyah Negeri 3, dan Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung berupa Asrama Siswa, Pembeljaran terpadu, serta sarana Perpustakaan dan Laboratorium.

H. M. Arsyad didampingi Kaur Tata Usaha, Abdul Malik, ditemui setelah menyampaikan sambutannya di halaman MAN 3 mengatakan bahwa pembangunan ketiga gedung dengan tempat berbeda ini keseluruhan pendanaannya bersumber dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang dalam kontrak pengerjaannya dengan masing-masing pihak kontraktor akan rampung pada akhir Desember tahun 2020, ungkapnya.

Kakan Kemenag tak lupa mensyukuri dan berterimakasih atas kebijakan pemerintah yang mengalokasikan dana SBSN untuk pembangunan gedung yang sangat dibutuhkan oleh madrasah di bawah koordinasi Kemenag Kota Makassar. "Patut disyukuri karena tahun ini pemerintah mempercayakan pembangunan tiga gedung di tiga madrasah melalui dana SBSN dapat terwujud" tambahnya.


"Hari ini telah dilaksanakan peletakan batu pertama di tiga madrasah dengan tempat berbeda. Suatu kesyukuran karena acara peletakannya dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel, KH. Khaeroni" sambungnya.

Sebelum mengakhiri road shownya, Kakan kemenag berpesan agar seluruh arahan Ka. Kanwil agar dilaksanakan, khususnya dalam pengerjaan pembangunan ketiga gedung ini. "Pak Kanwil sangat menekankan untuk pembangunan gedung senantiasa mengacu dan mematuhi serta mengimplementasikan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2020 tentang pengadaan barang dan jasa. Juga agar pembangunan ketiga gedung dapat selesai tepat waktu yang berakhir di 31 Desember mendatang" tandasnya berpesan.


Daerah LAINNYA