Setiap Awal Bulan, PAIN PNS Kecamatan Tanete Riattang Timur Khatam Alquran

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Waetuwo, (Humas Bone) - Alquran adalah kitab suci dan sebagai pandangan hidup umat Islam. Maka, sebagai muslim mesti lebih dekat dengan Alquran, rajin membaca dan mengkhatamkannya, dan yang paling penting juga mengetahui isinya dan mengamalkan dalam kehidupan.

Didasari pandangan ini, Penyuluh Agama non PNS Kecamatan Tanete Riattang Timur Ramlah, S.Pd gelar program Khataman Alquran kepada salah satu binaan Majelis Taklim Al-Maaul Hayah yang bertempat di Dusun Waetuwo Kelurahan Waetuwo Kecamatan Tanete Riattang Timur, Sabtu (12/4/2021).

Kegiatan yang diikuti lebih dari tiga puluhan orang tersebut didominasi ibu-ibu yang sudah lanjut usia mereka tampak antusias mengikuti program tersebut. Lantunan ayat suci alquran menggema di Gedung Majelis Ta'lim Husnul Khotimah tatkala seluruh peserta membaca ayat-ayat secara bersamaan.

Ramlah mengatakan kegiatan Khatam Quran ini dilaksanakan setiap awal bulan dengan membaca juz pertama sampai juz terakhir.

Lanjut ia megatakan kegiatan Khatam Al-Qur’an merupakan sebuah program kami mengingat begitu besarnya manfaat dari membaca Al-Qur’an dan betapa pentingnya Al-Quran sebagai tuntunan.

Dirinya berinisiatif melaksanakan kegiatan tersebut dengan tujuan mengmbangkan minat baca alquran pada masyarakat Kelurahan Wautuwo.

“Dengan digelarnya Khatam Al-Quran kiranya mempunyai bekas dan tidak berhenti membaca Al-Quran setelah ikut khatam. Dengan kerjasama dan pengorbanan baik moril maupun materil, aggota majelis Taklim Al-Maaul Hayah bahu-membahu demi terlaksananya khatam Al-Quran, agar kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat Kelurahan Wautuwo,” ujarnya. (rusman/ahdi)


Daerah LAINNYA