Barru (Humas Barru) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Barru, Dr. H. Jamaruddin, M.Ag, melakukan sidak di MTsN Barru.

Dalam kesempatan tersebut, Kakan Kemenag diamanahkan menjadi Pembina Apel pagi yang diikuti Kepala MTsN Barru, Adil, S.Pd, Para Wakamad, Staf beserta guru-guru di MTsN Barru, Senin (22/2/2021) bertempat di Halaman Madrasah setempat. 

Dalam memimpin apel, Kakan Kemenag menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk lebih meningkatkan kinerja serta disiplin dalam bekerja.

"apel pagi merupakan wujud komitmen pegawai dalam melatih kedisiplinan mengenai waktu serta tanggung jawab,"ucapnya. 

Lebih lanjut Kakan Kemenag menuturkan bahwa sidak ini agar diartikan sebagai sarana untuk sama-sama mengingatkan sehingga menjadi disiplin dan mau memperbaiki diri.

H. Jamaruddin juga menyampaikan, guru madrasah harus mampu memberikan bimbingan dan contoh yang terbaik untuk siswa terutama dalam hal moderasi beragama.

"Moderasi beragama bukan berarti memoderatkan Agama, akan tetapi cara pandang dan cara kita berperilaku dalam mengamalkan nilai nilai-nilai keagamaan itulah yang harus dimoderasi, misalnya dalam berpakaian dan bertindak sebagai pencegahan radikalisme bagi pendidik dan tenaga kependidikan,"sampainya.


Turut mendampingi Kakan Kemenag, yakni Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kab. Barru, H. Muhlis Hakim, S.Pd.I, M.Pd, MM. (top)

Penulis Taufan Setiawan
Editor Mawardi, S.Ag.