Sengkang (Humas Wajo) -- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wajo H. Anwar Amin, S.Ag, M.Pd menerima Kunjungan silaturahmi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Drs. KH. Khaeroni, M.Si dan Ketua DWP Ny. Heni Suwardani beserta rombongan. Sabtu, (17/10/2020)

Penerimaan kunjungan kerja Kakanwil ini berlangsung di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo Jalan Akasia, Sengkang. 

Maksud kunjungan Kakanwil ini selain untuk bersilaturahmi dengan ASN Kemenag Wajo, juga sekaligus membuka kegiatan bimbingan teknis peningkatan layanan mutu KUA dan penguatan layanan haji sepanjang tahun.


Dalam sambutan KH. Khaeroni kembali ingatkan kepada seluruh ASN dan khususnya kepada penyuluh untuk menyampaikan pesan pesan yang baik, positif, pesan motivasi, pesan yang penuh harapan kepada masyarakat. 

"Jadi seluruh informasi apapun yang kita terima ada baiknya kita telusuri dulu sumbernya, orangnya terpercaya atau tidak. Karena di era sekarang ini banyak kita temukan berita mengandung kebencian, menjatuhkan dan sebagainya. Jadi teliti dulu apa sumbernya terpercaya atau tidak sebelum menshare ke media sosial", ucapnya.

Yang pasti kita harus banyak belajar padal ilmu-ilmu yang sudah dipelajari sebelumnya baik pada masa di madrasah maupun pada masa kuliah, dan manfaatkanlah ilmu itu dalam kehidupan sehari hari. Tuturnya

Lanjut Khaeroni katakan ''Jangan karena perbedaan golongan, politik, suku, pandangan dan mazhab membuat kita terpeca belah, oleh karena itu perbedaan perlu dilandasi sedemikian rupa sehingga menjadi sesuatu yang indah, mari kita jadikan perbedaan itu laksana pelangi, pelangi itu indah karena berbeda warna'' ucapnya

Jadi perbedaan itu sesuatu yang wajar dan keharusan. Kita harus menerima perbedaan ini, jangan perna memaksakan orang lain sama dengan kita. Kita memang berbeda tetapi bagaimana perbedaan itu menjadi indah, menjadi berkah tergantung kita masing-masing, kalau keindahan itu kita maknai penuh positif tingking Insya Allah kita semuanya manusia penuh dengan kasi dan sayang. Pungkasnya


H. Anwar Amin berharap silaturahmi ini menjadi berkah untuk kita dan juga sebagai pendorong untuk meningkatkan mutu kerja khususnya ASN pada lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo.

Sekedar diketahui kunjungan ini merupakan pertama kalinya bagi KH. Khaeroni pasca dilantik pada bulan September 2020 sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan. 

Penulis Jamaluddin
Editor Andi Baly.