Silaturrahmi Dengan Permabudhi, Kakanwil Kemenag Sulsel Sampaikan 4 Pilar Kebangsaan

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar, HUMAS SULSEL - Pengurus Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Prov. Sulsel dengan antusias menyambut kunjungan Kakanwil Kemenag Sulsel KH.Khaeroni berasama Pembimas Buddha, Pandhit Amanvijaya ke Vihara Sasanadipa di Jl. Sungai Poso No. 47 Makassar. Rabu 30 September 2020.

Yongris, Ketua Pemabudhi Sulsel yang menyambut kehadiran Kakanwil mengatakan bahwa baru kali ini ada Kakanwil Sulsel yang bersilaturahmi ke Permabudhi.



Yongris kemudian memperkenlkan Pembina Vihara, yaitu Romo Bumi Horas sebagai Ketua Pemgurus Vihara, dan juga Susan, Ketua Majelis Permabudhi Kota Makassar.

"Kami sangat senang atas kunjungan ini, dan juga sangat bahagia melihat kondisi umat buddha saat ini karena bisa bersatu dalam Permabudhi. Semoga covid cepat berlalu sehingga kita mulai lagi beribadah di Vihara", ucap Yongris.



Ketua Permabudhi Sulsel ini secara khusus mengungkapkan terimakasihnya kepada Pembimas Buddha, Pandhit Amanvijaya yang dikatakannya selalu mensupport kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh umat buddha di Sulsel.

"Kami juga berharap dukungan dari Kakanwil untuk setiap kegiatan yang kami laksanakan. Misi kami hanya dua, yaitu bagimana melayani umat dan bisa berbuat untuk melestarikan nilai-nilai kebaikan dalam negara kita", tutup Yongris.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulsel KH.Khaeroni mengatakan bahwa kehadirannya untuk bersilaturrahim kiranya bisa membawa berkah bagi semua. "Banyaknya majelis di budha akan menjadi rahmat buat kita", tuturnya.


"Saya titip umatnya pada Permabudhi untuk dibina dengan sentuhan yang lebih tulus dan humanis, sehingga umat dapat meningkatkan kualitas iman dan takwanya", ujar KH.Khaeroni menambahkan.

Diakhir pertemuan, Kakanwil berharap kunjungan ini bisa diimplementasikan dalam bentuk kerjasama yg lebih harmonis, baik intra maupun antar umat beragama, tanpa melupakan empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. (RZK/AB)


Wilayah LAINNYA