Parepare, (Humas Parepare) – Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Parepare kembali menunjukkan taring pada pentas Pemilihan Duta Anak Kota Parepare. Dialah Muhammad Nurdin Dahlan Al Mubarak, si kecil cabe rawit yang berhasil meraih Juara Favorit pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Anak Kota Parepare, Selasa 4 Mei 2021.

Tak mudah untuk mendapatkan predikat tersebut. Nurdin mengaku harus melalui rangkaian seleksi yang cukup ketat mulai tanggal 30 April sampai grand final 4 Mei 2021. Ada 21 peserta yang mengikuti seleksi wawancara dan penampilan bakat, dan hanya 10 peserta yang maju ke grand final yang dilaksanakan di Balai Ainun Kota Parepare.

Peserta yang bersaing pun bukan hanya dari tingkat SMP/MTs tapi ada juga siswa SMA/Sederajat, jelas Nurdin.

Nurdin dinobatkan sebagai Juara Favorit setelah mendapatkan polling tertinggi berdasarkan jumlah like dan komentar pada laman Instagram Forum Anak Kota Parepare. “Saya mengucapkan terima kasih kepada kedua orangtua yang telah mendoakan dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan, tanpa doa dan dukungan mereka semua, saya tidak bisa berada di posisi ini”, ungkap Nurdin.

Kepala MTsN Kota Parepare, Hj. Darna Daming merasa sangat bangga dengan prestasi yang diraih siswa yang duduk di bangku kelas VIII itu.

Meskipun tengah pandemi, prestasi yang diberikan Nurdin tidak pernah surut. Saya berharap semangat kompetisi dan semangat belajar Nurdin bisa juga ditularkan ke siswa-siswa lain agar nama MtsN Kota Parepare semakin dikenal dengan berbagai prestasinya,” ungkapnya.

Selama menjadi siswa MTsN Parepare Nurdin telah menorehkan berbagai prestasi untuk madrasah.Terhitung pada semester ini saja, putra dari pasangan Dr.H. Muhammad Dahlan, M.Pd.I dan Rahmiati, S.Pd.I ini telah mendapatkan sejumlah prestasi lain, diantaranya Juara 1 Lomba Ceramah Agama Majelis Anak Saleh Kota Parepare dan Juara 1 Musikalisasi Puisi Festival Budaya Forum Anak Kota Parepare.

Bahkan,  bulan November 2020 lalu Nurdin diutus untuk mewakili Kota Parepare pada Festival Anak Saleh Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan berhasil meraih Juara 1 Kategori Kisah Islami, selanjutnya akan mewakili Sulsel melaju ke Festival Anak Saleh Indonesia tingkat nasional akhir tahun ini.(Dyah/Wina)

 

 

Penulis Nurwina
Editor Mawardi, S.Ag.