Bontosunggu ( Humas Jeneponto ) Perhelatan Selsksi Tilawatil Quran dan Hadist tingkat Kabupaten Jeneponto siap dilaksanakan. 

Hal ini diawali dengan pertemuan antara pihak pemerintah daerah sebagai penyelenggara dan pihak Kementerian Agama sebagai penyelenggara tekhnis. 


Bertempat di ruang Tamarunang selasa 23 /02/ 2021, kurang lebih 30 orang peserta yang hadir diantaranya Kabag. Kesra, Kasi Bimas Islam pengurus LPTQ Kabupaten Jeneponto, para Camat dan Kepala KUA Kecamatan serta staf Kesra dan Bimas Kemenag Jeneponto. 

Dalam rapat pertemuan ini, disepakati perhelatan STQH ini yang diselenggarakan dalam sekali dalam 2 tahun direncanakan di minggu pertama bulan maret 2021, bertempat diruang pola dan gedung sipitangarri. 


Dalam pelaksanaan ini, hal yang baru dilombakan adlah lomba hadis 100 dan 500, ini dikarenakan lomba hadis kalau jadi dilakssakan berarti baru kali ini diperlombakan, ucap Kasi Bimas H. Khaeruddin. 

Sedangkan harapan besar para Camat dan KUA ,agar semua pesarta berasal dari putra dan putri terbaik masing masing Kecamatan.


Kabag Kesra menyebut, Insya Allah STQH ini akan berjalan dengan sukses, sama dengan MTQ Virtual tahun lalu, olehnya itu kepada Camat siapkan anggaranya di Kecamatan dan KUA siapkan peserta.

Hal lain juga disinggung terkait kesejahteraan para peserta yang berhasil menjadi juara agar dapat diperhatikan baik-baik, nilai nominalnya harus ditingkatkan ini dicontohkan beberapa tahun lalu ada yang dapat hadiah motor dan umrah, ucap Kepala KUA Tamalatea Abd. Malik.

Rapat ditutup dengan beberapa kesepakatan yang dibacakan pimpinan.

Penulis Hj. Fahriah
Editor Mawardi, S.Ag.