dana toto slot resmi dana toto slot resmi
Suka duka Panitia PPDB MAN 2 Barru

Suka duka Panitia PPDB MAN 2 Barru

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Lakalitta, (Humas MAN 2 Barru) - Penerimaan siswa baru MAN 2 Barru Tahun Pelajaran 2021/2022 memasuki tahun kedua di masa Pandemi, itu berarti Metode dan pendekatan untuk promosi dalam merekrut calon peserta didik baru terus menerus digalakkan dengan berbagai variasi yang mumpuni dan tetap memperhatikan protokol Covid 19.

Banyak hal yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata jika ditanyakan terkait semangat dan usaha yang dilakukan oleh seluruh panitia PPDB MAN 2 Barru, terkhusus bagi yang terjun langsung ke lapangan dalam mensosialisasikan penerimaan peserta didik tahun pelajaran 2021/2022 ini.

Pendekatan kekeluargaan dari siswa maupun stake holder madrasah tak mau ketinggalan dalam mengajak adik-adik dan sanak family mereka untuk ikut belajar di madrasah sampai kepada ajang promosi lewat berbagai giat ekstrakurikuler dan giat pada pengabdian masyarakat pun terus digalakkan dengan penuh harapan siswa siswi yang baru tamat SMP bisa melanjutkan Pendidikan di MAN 2 Barru. 

Alhamdulillah sampai saat ini pengambilan formulir sudah mencapai 90 persen dari target yang telah direncanakan oleh Panitia. Dengan harapan semoga bisa bertambah lagi, begitupun dengan pengembalian formulirnya kelak. 

Waka. Kesiswaan, Ellyati Razak,  menyampaikan beberapa point penting dalam Rapat Koordinasi, Selasa (15/06/21) di kantor MAN 2 Barru. Dalam PPDB ini, Ellyati Razak yang akrab disapa Bunda Ely tersebut, mengimbau agar seluruh Stake holder madrasah turut andil dan jangan mau ketinggalan dalam menyukseskan moment penting dalam merekrut calon peserta didik baru. 

Ia lanjut menyinggung tentang persiapan interview-test. Guru yang terpilih sebagai tim pewawancara berasal dari berbagai Guru Bidang Study dengan memperhatikan unsur materi keagamaan, visual, auditori dan kinestetik calon peserta didik baru sebagai bahan interview yang paling utama, serta penguatan-penguatan Prestasi Madrasah untuk menambah referensi calon peserta didik baru. Hasil dari interview ini sekaligus akan menjadi pertimbangan pemetaan peminatan MIA dan IIS. Lanjut Waka. Kesiswaan mengharapkan agar kerja sama seluruh panitia terealisasi dengan baik dan solid.


"Diharapkan untuk seluruh Panitia dan terkhusus Kepala Madrasah untuk segera melakukan meeting-interview guna merumuskan instrumen yang akan dimunculkan pada saat tes wawancara, dan bagaimana mengupayakan agar calon peserta didik baru tetap rileks saat wawancara berlangsung,"Harap Bunda Ely. (Syamsiar)


Daerah LAINNYA