Syamsul Bakhri,Jangan Kendor Tetap Disiplin Pakai Masker selama Proses PTM berlangsung

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Sinjai (Humas Sinjai)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Sinjai dalam hal ini di Wakili Kepala Sub Bag Tata Usaha H.Syamsul Bakhri saat bergabung dalam Tim gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sinjai melakukan pemantauan Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat SD,SMP,SMA/SMK/ Sederajat dan Perguruan Tinggi di Kabupaten Sinjai terhadap penerapan Protokoler Kesehatan (Prokes).Selasa (15/6/2021).Pagi

Tim Gugus Tugas Covid-19, dalam pemantau PTM Prokes itu terlibatkan Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dinas Kesehatan (Dinkes), TNI-Polri, Kementerian Agama,Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Guna mencegah timbulnya klaster baru covid-19 di Kabupaten Sinjai, tim satgas penanganan covid-19 Kabupaten Sinjai Tim tersebut dipimpin Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Sinjai, Syamsul Ahmad mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan secara ketat.

Terkait masalah Pembelajaran Tatap Muka atau PTM yang dilakukan beberapa sekolah, tim satgas covid-19 langsung melakukan pemantauan sekaligus edukasi kepada sekolah/Madrasah untuk menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Syamsul Ahmad di beberpa tempat pemantauan di Kabupaten Sinjai, Selasa (15/6/2021) pagi.

Syamsul Ahmad mengaku akan tetap siaga untuk merespon sekaligus memberi dukungan kepada instansi terkait khususnya dinas pendidikan, dalam menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.Satgas penanganan Covid-19 juga mengimbau agar tidak terjadi kerumunan, siswa diwajibkan dijemput di sekolah oleh orang tua siswa.

Terpisah Kasubag TU Kemenag Sinjai setelah berkeliling bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 dan  melihat secara kasat mata terkait penerapan protokol kesehatan disetiap sekolah umum maupun madrasah  terkait pembelajaran tatap muka terbatas ini harus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Semoga  Sekolah Sekolah maupaun Madrasah di Kab.Sinjai dapat mempertahankan fasilitas prokes sepertihalnya wastafel (tempat cuci tangan) serta dewan guru dan seluruh siswa serta jangan kendor  selalu memakai masker dalam PTM tatap muka ini. “sebagai upaya tepat dalam memangkas mata rantai penyebaran virus corona,” ungkap Syamsul Bakhri.

Daerah LAINNYA