Bapangi (Humas Sidrap) - Memasuki malam terakhir Bulan Suci Ramadhan, Kakan Kemenag Sidrap membawakan ceramah sekaligus sholat tarwih di Masjid Darussalam yang terletak diujung selatan Kabupaten Sidrap yang tidak jauh lagi masuk wilayah Kabupaten Soppeng.

Masjid tersebut terletak di desa Bapangi Kecamatan Panca lautang yang kurang lebih 25 Km dari pusat kota Pangkajene Sidrap.

Dalam ceramahnya yang berdurasi kurang lebih lima belas menit, Muhammad Idris Usman mengurai keutamaan ibadah di sepuluh terakhir bulan Ramadhan dengan memperbanyak ibadah khususnya shalawatan.

"Perbanyak Shalawatan di 10 terakhir bulan Ramadhan, meski tengah beraktifitas lain selipkanlah Shalawat, bahkan ibu ibu yang lagi halangan dapat bershalawat yang penting tidak dalam keadaan dan tempat yang najis,"ucapnya

Kakan Kemenag Sidrap berharap puasa ramadhan dapat meningkatkan kesalehan spiritual, hubungan kita dengan sang pencipta serta meningkatkan kesalehan sosial, kepekaan dan perhatian kita kepada sesama yang membutuhkan.(af)

Penulis Afdal, B. Raly
Editor Andi Baly.