Lisu, (Humas Barru), Wakamad Kesiswaan MA Attaufiq Lisu, Ruaeda Kasim, SE.,M.Pd mengadakan kunjungan silaturahmi bersama Wali Kelas X MIPA Reni Resnita, S.Pd, kepada siswa yang kurang aktif mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama masa pandemi ini, Kamis (14/1/2021).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk pertanggung jawabannya sebagai wakamad kesiswaan, dimana wakamad kesiswaan harus paham dan tahu betul kondisi siswa yang sebenarnya, sehingga mau tidak mau siswa yang terkendala harus didatangi dan dicarikan solusi.

Dari data yang diperoleh Ruaeda Kasim adalah ternyata siswa tersebut hanya menggunakan 1 (satu) Smatrphone untuk 3 (tiga) bersaudara, makanya dipakai bergantian. Menurut pengakuan orang tua siswa tersebut, mengatakan,”mau di apa ibu, mau di belikan HP kami tidak mampu karena tidak punya pekerjaan tetap,"ucap Reaeda usai berkunjung ke rumah siswanya itu.

 Terkait kondisi tersebut, Ruaeda Kasim mengatakan bahwa memang di setiap moment rapat, Kepala Madrasah selalu menghimbau dan mengingatkan tenaga pendidik di MA Attaufiq Lisu, untuk mendatangi siswa yang terkendala dengan jaringan ataupun terkendala dengan keterbatasan ekonomi (tidak memliki smartphone), itu perintah Kepala Madrasah.

Ditempat terpisah, Kepala MA Attaufiq Lisu, Alimuddin, S.Ag., M.Pd mengakui bahwa apapun hasil rapat Kepala Madrasah di Kemenag, pasti disampaikan kepada guru-guru termasuk mendatangi siswa yang kurang aktif mengikuti Pembelajaran jarak jauh (PJJ), sebagai bawahan harus loyal terhadap pimpinan, imbuhnya.

Tekait kendala yang dihadapi siswanya itu, sebagai solusi sementara adalah Bapak/Ibu guru yang harus datang bergantian  ke rumahnya,"kata Alimuddin. (top)

Penulis Taufan Setiawan
Editor Andi Baly.