Tim Perencana Kanwil Kemenag Sulsel Lakukan Koordinasi Penyusunan Anggaran ke Bagian Keuangan

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Parepare, (Humas Parepare) – Tim Perencana Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke Bagian Keuangan Kantor Kemenag Kota Parepare, Rabu (3/3/2021).

Adapun agenda utama dalam kunjungan tersebut yakni melakukan koordinasi penyusunan rencana anggaran dan program tahun anggaran 2022.

Tim perencana yang terdiri dari 4 orang perencana muda dan analis perencana yakni Muflihuddin Syam (perencana muda),Rahmawati (Analis Perencana Keuangan), Muh. Syujai Naim (Perencana  Muda) dan H. Arham (Analis Perencana Anggaran) diterima oleh pelaksana maupun pegawai honorer pada bagian keuangan dalam suasana penuh keakraban.

Pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana yang cukup santai meski membahas hal-hal terkait penyusunan anggaran.  Adapun inti dalam pembahasan yakni bagaimana menyamakan persepsi dan hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam penyusunan program dan rencana anggaran tahun anggaran 2022.

Dijelaskan bahwa hal yang harus dperhatikan dalam belanja pegawai yakni harus terinci dengan jelas berapa jumlah pegawai untuk perhitungan gaji, tukin dan lembur. Selain itu harus ada data dukung untuk kegiatan seperti RAB dan TOR yang harus diupload ke e-planing dan aplikasi SAKTI.

Selain Parepare, ada 3 daerah lain yang menjadi tujuan dari kunjungan tim perencana kanwil Kemenag Sulsel selama 3 hari kerja yang dimulai pada tanggal 2 s.d. 4 Februari 2021 yakni Sidrap, Pangkep dan Barru.(Fitri/Wina)


Daerah LAINNYA