Tim Puskesmas Pantau Prokes di MTsN 2 Bone

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Ajangale, (Humas Bone) - Berbagai upaya dilakukan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 yang melanda selama setahun terakhir. Salah satunya berupa pelaksanaan penertiban penerapan disiplin protokol kesehatan.

UPT Puskesmas Ajangale selaku instansi dan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di wilayah Utara Kabupaten Bone rutin mengadakan pemantauan penerapan protokol kesehatan.

Berdasarkan pantauan, Senin (14/6/2021),  pihak Puskesmas diwakili oleh Fatimah, S.Km selaku Kepala Tata Usaha Puskesmas Ajangale dan Penanggung jawab UKS Alimuddin Bandung,S.Kep hadir memantau langsung situasi pembelajaran tatap muka di sekolah MTsN 2 Bone, Jl Bahagia No 7, Kelurahan Pompanua.


Didampingi Kepala Madrasah H Ambo Asse,S.Pd.,M.Pd, Alimuddin yang disapa Pak Alba berkeliling kelas memantau sekaligus menyapa siswa.

"Kunjungan ini rutin dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penerapan protokol kesehatan di sekolah yang masuk dalam jajaran wilayah kerja kami. Diimbau pula bagi siswa yang tidak enak badan, flu dan batuk sebaiknya tidak ke sekolah dulu," jelasnya.

Dipaparkan, pihak Puskesmas tidak bosan mengingatkan siswa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Siswa dan guru diminta disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan air mengalir.


Melalui pelaksanaan pemantauan prokes ini, Alimuddin mengedukasi masyarakat khususnya warga Madrasah agar menaati prokes agar kita semua terbebas dari penularan virus Covid-19. 

Pada tahun ajaran baru mendatang yang akan berlangsung di bulan Juli, proses pembelajaran digadang-gadang akan berlangsung secara tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Salah satu syaratnya adalah guru terlebih dahulu divaksin. (Nurul/Ahdi)


Daerah LAINNYA