dana toto slot resmi dana toto slot resmi
Tim Tanggap Darurat Bencana Kanwil Kemenag Sulsel Putuskan Berangkat Ke Sulbar Kamis Lusa

Tim Tanggap Darurat Bencana Kanwil Kemenag Sulsel Putuskan Berangkat Ke Sulbar Kamis Lusa

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar (Humas Sulsel) sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap Bencana Gempa Bumi yang melanda saudara saudaranya di Kab. Majene dan Mamuju Propinsi Sulawesi Barat , Keluarga Besar Kementerian Agama se Sulsel berencana akan bergerak ke Lokasi Bencana pada Hari Kamis (Lusa) tanggal 21 Januari 2021 dalam rangka membawa bantuan dari hasil donasi karyawan dan karyawati Kementerian Agama yang ada di Sulsel.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Sulsel selaku Koordinator Tim, H. Fathurrahman sore tadi (Selasa,19 Januari 2021) di Ruang Kerjanya Jalan Nuri No. 53 Makassar saat memimpin Rapat Tekhnis Tim Tanggap Darurat Bencana untuk Bencana di Sulbar.

 

Dalam penjelasannya, Fathurrahman berharap bahwa hasil donasi yang sudah dikumpulkan dari teman teman di Kementerian Agama baik yang ada di Kanwil maupun yang di Kemenag Kab. Kota sebisa mungkin bisa didistribusikan dan sampai ke warga yang terdampak, olehnya itu dibutuhkan komunikasi dan koordinasi intens dengan Stake Holder Terkait serta pihak Kemenag di daerah setempat khususnya yang ada di lokasi bencana.



 

Yang lain, barang atau jenis bantuan yang akan dibawa ke lokasi bencana, betul betul sangat dibutuhkan saat ini oleh para Korban terdampak di masa tanggap darurat saat ini, dan tetap hati hati selama dalam perjalanan misi kemanusiaan ini, sambung Kabag TU.

 

Di Rapat Tim Tanggap Darurat Bencana Kanwil Kemenag Sulsel tadi juga disepakati bahwa untuk donasi berupa Logistik atau barang yang terkumpul, akan diangkut menggunakan Pesawat Herkules TNI AU di Lapangan Udara Sultan Hasanuddin Makassar. Sementara Logistik yang berasal dari Kemenag Kabupaten Kota Lainnya di Sulsel akan dibawa menggunakan jalur darat dan Kantor Kemenag Kab. Pinrang dipilih menjadi lokasi titik Kumpul sebelum berangkat bersama ke Sulbar.

 

Rencananya Tim Tanggap Darurat Bencana Kemenag Sulsel yang dikoordinir Langsung Tim dari Kanwil akan dilepas dan diberangkatkan secara resmi oleh Kakanwil pada hari Kamis , 21 Januari 2020 pagi dari titik kumpul yakni di Kantor Kemenag Kab. Pinrang, yang merupakan kabupaten terdekat yang berbatasan langsung dengan Propinsi Sulawesi Barat.



 

Tim dan Logistik Bantuan dari Kemenag Sulsel selain akan didistribusikan di posko Bencana Kemenag Kab. Majene serta di Lokasi pengungsian , Logistik berupa Bantuan juga secara resmi nantinya akan diserahkan kepada Kakanwil Kemenag Prov. Sulbar yang dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Barat di Kota Mamuju, untuk selanjutnya mempercayakan kepada Tim Tanggap Darurat Kanwil Kemenag Sulbar untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan.

 

Dalam Arahannya Usai rapat Tim, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Khaeroni menyampaikan terima kasih dan apresiasi mendalam kepada seluruh jajaran Kemenag baik di Lingkup Kanwil maupun di Kemenag Kabupaten Kota se-Sulsel yang telah memperlihatkan Empaty dan kepeduliannya membantu saudara saudara  kita yang tertimpa musibah bencana di di Propinsi Sulawesi Barat.

“Sampaikan salam takzim dan duka cita saya buat saudara saudara kita di Sulbar, semoga apa yang kita persembahkan ini minimal bisa bermanfaat dalam membantu meringankan beban saudara kita di Sulbar, kami di Sulsel senantiasa mendoakan, semoga ujian ini bisa dilalui dengan penuh kesabaran dan ketabahan, dan Sulbar bisa kembali pulih dan Bangkit kembali” Ucap Khaeroni. (Wrd)


Wilayah LAINNYA