Tingkatkan Kompetensi Penyuluh, Bidang Penaiszawa Selenggarakan Pembinaan

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar, Humas - Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf (penaiszawa) Kanwil Kemenag Sulsel akan menyelenggarakan Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Islam Fungsional, Kamis (5/11/2020), secara Virtual

Hal ini disampaikan Kepala seksi Penyuluh Bidang Penerangan Agama Islam Kanwil Kemenag Sulsel, H. Misbahuddin, Rabu (4/11/2020) di Ruang Kerjanya.

Menurutnya, pembinaan ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi para penyuluh agama Islam di Sulawesi Selatan. Karena dengan kompetensi yang mempuni, diharapkan dimanapun mereka berada mampu memberikan bimbingan dan pencerahan.


"Masih banyak kegiatan kawan-kawan penyuluh yang belum menggigit, maksudnya apa yang dilakukan itu biasa-biasa, harusnya mereka membuat program inovasi yang betul betul dibutuhkan ditengah masyarakat", ujarnya.

Misbah menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan angkatan ke dua, dengan jumlah peserta yang telah terdaftar sebanyak 81 orang

"Pembinaan akan diikuti 81 penyuluh dari kabupaten/kota se Sulsel, berlangsung sehari pada Kamis, 5 November 2020, dengan menghadirkan pemateri Kepala Bidang Penais, Zakat dan Wakaf, H.Rappe, dan Kasi Penyuluh H.Misbahuddin", tutupnya.


Wilayah LAINNYA