Watampone, (Humas Bone)- Berbagai kegiatan selama Ramadhan 1442 H oleh siswa dibawah naungan OSIM MAN 2 Bone telah tunai. Rangkaian puncak  pada kegiatan Gema Ramadhan Akbar sore tadi, Jumat (30/4/21) ditutup langsung oleh Kepala MAN 2 Bone, Drs. H. Muslimin, MM. Hadir mendampingi, Wakamad Kurikulum Muh. Rafid, S.Ag., M.Si, Wakamad Kesiswaan, Muh. Nur Musbir, S.Ag, dan Wakamad Sarpras Hj. Sudarmi, SP.

H. Muslimin dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menjaga silaturahim dan silaturasa dengan sesama. "Menang dan kalah dalam kompetisi bukanlah tujuan utama kita melakukan kegiatan ini, namun lebih dari itu, merajut hubungan baik serta merekatkan rasa kebersamaan sesama muslim (ukhuwah islamiyah), inilah yang kita harapkan bisa terjalin dengan baik diantara kita", ucapnya.

Lanjut dikatakan, "dan pada ruang yang lebih luas, kita bisa memaknai persaudaraan antar sesama dalam bingkai kemanusiaan (ukhuwah insaniyah). Jika sikap ini bisa kita tanamkan dalam diri, Insya Allah perbedaan apapun yang kita temui dalam kehidupan, seperti menang dan kalah misalnya, akan membuat kita lebih bersikap legowo (toleran) dan memacu diri untuk menjadi lebih baik lagi dari apa yang ada saat ini", ungkap Kepala MAN 2 Bone.

Penutupan Gema Ramadhan Akbar sore tadi, juga dilanjutkan dengan buka Puasa bersama dengan seluruh tamu, lalu diakhiri dengan Shalat Jamaah Maghrib, Isya dan Tarwih secara berjamaah, yang rangkaian kegiatannya (ceramah dan imam shalat) diisi oleh anggota OSIM MAN 2 Bone. (Ayyub/Ahdi)

Penulis Ahdi Hidayat
Editor Andi Baly.