Makassar, (HUMAS SULSEL) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman selepas coffee morning bersama seluruh jajaran, menerima Kepala Bidang Penerangan Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Sulsel Dr. Kaswad Sartono di Baruga Lounge Kantor Gubernur, Senin (1/3/2021) dalam rangka membahas peningkatan kualitas pembibitan dan prestasi MTQ dan STQ di Sulawesi Selatan, khususnya di event nasional.

Pada konsultasi tersebut, selain memaparkan point-point penting sesuai petunjuk wakil gubernur yang disampaikannya kepada Dr.Kaswad di rujab wagub pada awal Februari lalu, Kaswad Sartono juga menyerahkan proposal bantuan hibah APBD Kegiatan Kompetisi Prestasi Al-Qur'an (KPQ) di Sulawesi Selatan.

Guna merealisasikan bantuan tersebut, Wagub memerintahkan Plt Karo Kesra Pemprov Hj. Erniwati dan Muhammad Rusdi selaku Staf Khusus sekaligus Ketua Harian LPTQ Sulsel, serta Shandy Pelaksana pada Biro Kesra untuk melakukan “belajar" (study banding) ke Pemprov Banten dan Jawa Barat terkait bantuan hibah dan pembinaan qari/qariah, hafidz/hafidzah, mufassir/mufassirah, dan peserta MTQ/STQ lainnya.

Usai pertemuan dengan Ketua Umum LPTQ Sulsel, kepada awak media Kaswad Sartono memaparkan bahwa jika proposal tersebut direstui, terdapat beberapa kegiatan yang akan dilaksanakam secara sinergis lintas lembaga.

"Insya Allah jika proposal ini direstui, kita akan melaksanakan beberapa kegiatan secara sinergitas antara Pemeprov, Kanwil Agama dan LPTQ Sulsel, seperti KPQ antar MI dan SD, KPQ antar MTs dan SMP, KPQ antar MA dan SMA, KPQ antar Pondok Pesantren dan Perguruan Tinggi", ungkap mantan Kabid PHU ini.

Kemudian, lanjut Kaswad, juga akan dilakukan workshop peningkatan profesioanlisme sekaligus kaderisasi dewan hakim berdasarkan keahlian masing-masing. (Kzwd/AB)

Penulis Andi Baly
Editor Andi Baly.