Cenrana, (Humas Bone) - Bertempat di Masjid Nurul Ulya Panyiwi, Desa Panyiwi, Kecamatan Cenrana telah diwakafkan Al-Qur'an kepada ketua Majelis Taklim Desa Panyiwi salah satu Desa Binaan Penyuluh Agama Islam di Kecamatan Cenrana oleh Daniati, SH., MH. Selasa, (4/5/2021).

Al-Qur'an yang diwakafkan oleh Penyuluh Agama Islam berasal dari Kementerian Agama Kabupaten Bone. Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) H.Herwin, SEI. Mengimbau bahwa masing-masing Penyuluh Agama diberikan Al-Qur'an untuk diwakafkan kepada masing-masing Desa Binaannya. Ungkap H. Herwin.

Al-Qur'an yang diserahkan kepada Ketua Majelis Taklim Nurul Ulya Panyiwi oleh Penyuluh Agama Islam, memilih untuk menyimpan Al-Qur'an tersebut di Masjid Nurul Ulya Panyiwi, guna untuk dipakai banyak orang di dalam masjid, sebab semakin banyak membacanya maka semakin banyak pahala yang mengalir baik dari pihak pemberi maupun pihak penerima. Ungkap Sayang, S.Ag., M.Pd.

Kegiatan Penyerahan wakaf Al-Qur'an dirangkaian pengajian kepada Ibu-ibu Majelis Taklim Nurul Ulya Desa Panyiwi tentang Zakat Fitrah dan Zakat Maal (Harta).

Pengajian yang dilangsungkan pukul 13.00 Wita dengan tema "Mari Tunaikan Kewajiban Kita Untuk Berzakat" semata-mata untuk saling mengingatkan apa yang sudah menjadi kewajiban kita sebagai Umat yang Beragama Islam.

Dengan menunaikan Zakat baik Zakat Fitrah maupun Zakat Harta artinya kita telah mensucikan diri kita setelah menunaikan amal ibadah dibulan suci ramadhan dan membersihkan harta benda milik kita yang telah mencapai haul dan nisabnya. (dhaniah/Ahdi)

Penulis Ahdi Hidayat
Editor Andi Baly.