Wakili Kakanwil Kemenag Sulsel, Kabid PHU Lepas 100 Lebih Armada Bantuan Bencana untuk Sulbar

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Pinrang (Humas Sulsel) Meskipun Diwarnai Hujan, Sejak malam sampai Pagi ini Kantor Kemenag Kab. Pinrang (Kamis, 21 Januari 2021) disesaki oleh kedatangan Armada Bantuan dan Logistik dari Kemenag Kab. Kota di Sulsel 

Kantor Kemenag Kab. Pinrang dipilih sebagai titik kumpul karena Kabupaten ini yang berbatasan langsung dengan Propinsi Sulbar, meskipun jarak tempun dari kabupaten Pinrang ke Titik Lokasi Bencana masih Ratusan kilometer.

Dalam Sambutannya Kakankemenag Kab. Pinrang, H. Irfan Daming mengucapkan terima kasih telah mempercayakan Kemenag Kab. Pinrang sebagai titik kumpul dan start bagi seluruh tim dan armada logistik Kemenag Se Sulsel sebelum diberangkatkan ke lokasi bencana gempa bumi di Sulbar, semoga membawa berkah bagi Kami di Kab. Pinrang.


Sebelum Acara pelepasan ini dilakukan secara resmi, seluruh Tim Tanggap Darurat dari Kemenag Kab. Kota se Sulsel, Kepala UPT Asrama Haji H. Ikbal Ismail dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sulsel menyerahkan secara Simbolis Bantuan kepada Tim Tanggap Darurat Bencana Kanwil Kemenag Prov. Sulsel baik berupa logistik maupun uang tunai untuk selanjutnya akan didistribusikan ke beberapa tituk Lokasi yang terdampak bencana di Sulbar.


Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel yang diwakili oleh Kepala Bidang PHU Kanwil H. Kaswad Sartono menyampaikan bahwa Bencana itu bisa bermakna ujian dan peringatan, tinggal bagaimana kita memaknai Suatu Bencana.

Kaswad juga berharap Semoga seluruh personil Tim tanggap darurat dalam melaksanakan misi kemanusiannya bisa berangkat dan pulang dengan selamat dan lancar dalam perjalanan, serta donasi yang telah kita kumpulkan bisa terdistribusi dan diterima baik serta bermanfaat dalam membantu meringankan sedikit beban bagi warga dan korban yang terdampak bencana di Sulbar.


Data terakhir yang terkumpul di Tim Tanggap Darurat Kanwil Kemenag Sulsel, Ada lebih dari 100 buah armada  pembawa logistik dan bantuan dari Kemenag Se Sulsel ke Prov. Sulbar yang dikawal langsung oleh aparat kemanan dari Polres Kab. Pinrang dan dibantu  Crew Kemenag Bikers dengan menempuh perjalanan darat. (Wrd)


Wilayah LAINNYA