dana toto slot resmi dana toto slot resmi
9 Ton Bantuan Kemanusiaan Kemenag RI Untuk Sulbar Kembali Disalurkan

9 Ton Bantuan Kemanusiaan Kemenag RI Untuk Sulbar Kembali Disalurkan

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar, HUMAS SULSEL - Sekira 9 ton bantuan Kemanusiaan dari Kemenag RI tiba di Kantor Wilayah Kementarian Agama Prov. Sulawesi Selatan untuk selanjutnya akan disalurkan ke titik-titik pengungsian di Mamuju Sulawesi Barat.

Bantuan tersebut berupa  tenda komando ukuran 4 x 6 x 2,8 meter 60 set, tenda pleton 6 x 14 x 3 meter 40 set, 500 pieces selimut, 500 pieces sarung, 500 pieces mukena dan 500 pakaian dalam untuk pria dan wanita.

Bantuan yang tiba dari Jakarta dengan menggunakan container ini sengaja dipindahkan ke mobil truck untuk memudahkan dalam pengangkutan dan penyalurannya kepada korban terdampak di Bumi Manakarra.

"Semoga bantuan ini bisa tersalurkan dengan maksimal", ucap Khaeroni singkat ketika melepas pemberangkatan bantuan tersebut di halaman Kantor Wilayah Kemenag Sulsel, Sabtu pagi 13 Februari 2021.

Sementara itu, Nanang, Manager KSL Cargo cabang Makassar yang disewa khusus untuk mengantarkan bantuan ini memperikirakan bantuan ini akan tiba di Mamuju pada hari Minggu dini hari.

"Kita perkirakan tiba Minggu dini hari, namun untuk mengantarkannya ke Kanwil Kemenag Sulbar nanti pada hari Senin pagi sesuai arahan Bapak Kakanwil Kemenag Sulsel", tutur Nanang.

Diinformasikan bahwa bantuan kemanusiaan dari Kemenag RI ini adalah merupakan bantuan gelombang kedua untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat, dimana pada gelombang pertama telah diserahkan secara simbolis oleh Sekjen Nizar Ali di Majene, Jumat (5/2), didampingi Kakanwil Khaeroni yang juga meyerahkan bantuan gelombang kedua dari keluarga besar Kemenag Sulsel. (AB)


Wilayah LAINNYA