Amanat Pimpinan Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2020

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)
Gowa, Humas - Pimpinan Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin, Gowa, Firmanullah A.M., S.Ag., mengeluarkan amanat dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020. Amanat ini ditujukan bagi segenap keluarga besar Pesantren Sultan Hasanuddin, baik santri, alumni, pengajar serta tenaga kependidikan dalam lingkup Kampus Pesantren Sultan Hasanuddin, Gowa.


Beliau menyampaikan bahwa komunitas pesantren patut mensyukuri dan menindak lanjuti adanya Hari Santri Nasional, sebab Indonesia merdeka tidak luput dari perjuangan ummat Islam, para ulama, kyai, dan santri di masa lalu. "Oleh karenanya, kita sebagai Generasi Penerus agama dan bangsa yang kita cintai ini harus melanjutkan Perjuangan mereka", lanjut beliau.

Beliau meneruskan amanatnya bahwa dimasa sekarang ini, saat negara kita, bahkan dunia banyak berubah, peran santri untuk menegakkan Amar Ma'ruf Nahi Munkar, harus lebih diamalkan disekitar lingkungan masing-masing.

Lebih jauh beliau menekankan agar santri punya manfaat buat orang disekelilingnya. "Sekecil apapun, harus punya peranan yang positif. Semoga kita semua bangsa Indonesia, khususnya Ummat Islam Indonesia akan terhindar dari marabahaya fitnah dunia, semua sehat selalu dan Indonesia menjadi negara yang kuat, mandiri, adil, makmur, damai, dan sentosa, aamiin ya rabbal aalamiin", demikian beliau menutup amanatnya.

Pesantren Sultan Hasanuddin sendiri mengagendakan kegiatan yang padat dan beragam dalam menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2020. Mulai dari pelaksanaan Lomba MTQ Virtual, Tandziful 'Am besar-besaran, Bedah Buku sampai kegiatan olahraga yang semuanya nyaris seluruhnya berlangsung secara virtual dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.(AMS)


Daerah LAINNYA